25 August 2021

Pipa Perumda AM Padang Pecah Diseruduk Alat Berat Proyek Jalan Lapau Manggis - Balai Baru



PADANG, (GemaMedianet.com| Pipa besar aliran air Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang di wilayah pengerjaan galian drainase pecah, diduga akibat kelalaian pelaksana Proyek Peningkatan Jalan Lapau Manggis - Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji.

Pecahnya pipa DN 225 PVC milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang di dekat SMPN 18 Balai Baru diduga dipicu saat penggalian drainase berlangsung di lokasi tersebut.

Kondisi itu berdampak serius terhadap kenyamanan masyarakat sekitar dalam menikmati aliran air bersih dalam beberapa hari terakhir cukup terganggu.

Informasi yang dihimpun media ini, beberapa kawasan yang mengalami gangguan aliran air bersih akibat pecahnya pipa tersebut diantaranya Surau Gadang, Balai Baru, Kalumbuk, Gunung Juaro dan Gurun Laweh.

"Mohon maaf atas terhentinya kembali aliran air di beberapa daerah yang telah teraliri dengan baik. Berhentinya aliran air dikarenakan pecahnya Pipa DN 225 PVC di dekat SMPN 18 Balai Baru akibat pekerjaan drainase," seperti dirilis Humas Perumda AM Kota Padang melalui akun faceboook dan websitenya, Rabu (25/8/2021).

Disebutkan, beberapa daerah yang mengalami gangguan aliran air yaitu Surau Gadang, Balai Baru, Kalumbuk, Gunung Juaro dan Gurun Laweh.

Meski demikian, guna mengatasi pecahnya pipa di lokasi petugas Perumda AM Kota Padang bergerak cepat, agar gangguan kenyamanan masyarakat dalam menikmati aliran air bersih dapat diminimalisir.

"Saat ini petugas kami sedang melakukan proses perbaikan, dan untuk itu kepada pelanggan agar bersabar dan semaksimalnya aliran air segera kembali normal," terang Adi Humas Perumda AM Kota Padang melalui pesan WhatsApp-nya.

Seperti diketahui, proyek miliaran di bawah kewenangan Dinas PUPR Kota Padang ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, karena selama ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan berlubang.

Bahkan ketika hujan, air menggenang dan kendaraan sering terperosok karena menghantam lubang yang tak tampak karena tertutup air. 

Terkait pecahnya Pipa Perumda AM Padang di lokasi tersebut, beberapa pihak berkompeten yang dihubungi media ini belum memberikan jawaban. (mz)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR