25 Agustus 2021

Jaya 65 di Pasar Taram, Damkar Payakumbuh Sigap Berikan Bantuan Pemadaman



PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com| Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh memberikan asistensi pemadaman kepada Pasar Taram, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota yang mengalami kebakaran pada Pukul 12.30 WIB, Rabu (25/8/2021) siang. Peristiwa itu sempat menggemparkan warga dan pedagang di pasar.

Kabid Damkar Budi Kurniawan kepada media via telepon menyampaikan, ada 3 bangunan yang dilahap api, toko bangunan milik Sepdio Orlando, counter milik Dedi, dan Pangkas Rambut Rafa.

"Sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik, kerugian mencapai ratusan juta. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, serta Danru 1 Novianto Nizar.

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh mengirimkan satu armada untuk menanggapi bantuan dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, pemadaman berlangsung cepat karena lokasi kebakaran berada di tepi jalan, sehingga petugas dengan mudah melakukan penyemprotan kepada si jago merah.

Budi menghimbau masyarakat agar waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa saja terjadi.

"Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913," ujarnya. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan