28 Juni 2021

Program Nasi Berkah Warga Koto Panjang Diapresiasi Wako Hendri Septa




PADANG, (GemaMedianet.comProgram kepedulian sosial dalam membantu sesama yang dilihatkan oleh warga Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah mendapat apresiasi Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa. Melalui program itu Warga Koto Panjang membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Apresiasi program yang bertajuk "Nasi Berkah" tersebut disampaikan Hendri Septa saat melaunching secara resmi kegiatan tersebut di Masjid Raya Ikur Koto, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (26/6/2021). 

Sasaran dari nasi berkah ini adalah warga kurang mampu, terdiri dari kuli bangunan, angkat batu, tukang ojek dan pedagang yang bergerobak. 

Nasi Berkah ini adalah program yang digagas oleh Lurah Ikua Koto bekerja sama dengan RT/RW setempat. 

Wali Kota Hendri Septa di kesempatan itu menyambut dengan suka cita atas adanya program tersebut, karena memberikan efek positif langsung kepada masyarakat. 

"Insha Allah, program seperti ini juga diharapkan dapat ditiru, dan dilakukan oleh kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kota Padang," tambah Wako  didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal dan Camat Koto Tangah Junie Nursyamza.

Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga tak bosan-bosannya mengajak para orangtua, tokoh masyarakat serta para pemuda untuk selalu memperhatikan pendidikan dan pergaulan generasi muda. 

"Generasi muda adalah penerus dan calon pemimpin bangsa dan negara ini di masa datang. Maka itu, sungguh rugi dan menyesallah bila kita saat ini tidak mempersiapkan dan membekali mereka sebagai generasi terbaik. Baik secara agama maupun kemampuan yang lainnya," ujar wako.

Sementara itu, tokoh masyarakat Koto Tangah Fauzi Bahar yang turut hadir mengatakan, bahwa nasi berkah ini merupakan merupakan program sosial dalam rangka berbagi kepada warga kurang mampu. 

Disebutkannya, Nasi berkah ini berbentuk nasi bungkus yang bersumber dari warga setiap harinya antar RT/RW, dengan jumlah satu bungkus per KK per harinya.

"Insha Allah, setiap harinya akan ada 500 nasi bungkus yang akan kita bagikan kepada warga kurang mampu. Ini merupakan wujud kepedulian kita, terutama di tengah masih berlangsungnya pandemi COVID-19 banyak warga masyarakat yang terdampak," pungkas Wali Kota Padang dua periode itu. (Mul/BT/Prokompim)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan