28 June 2021

Kapolda Sumbar, Danrem dan Wagub Pantau Vaksinasi Massal di Lapas Kelas IIA Padang




PADANG, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN Eng, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM, serta diikuti Kepala Puskesmas Padang Pasir dr. Winanda beserta tim kesehatan melakukan pemantauan vaksinasi massal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi massal yang dilangsungkan di aula kunjungan Lapas tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIA Padang Rusdi didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Novri Abbas, Ka.PLP Bagus Dwi Siswandono, Kasi Binadik Bayu Nurinda, Dokter Lapas Padang dr. Rahmadini beserta jajaran Rupam. 

Vaksinasi dalam rangka pencegahan COVID-19 di Lapas Kelas IIA Padang yang merupakan jalinan sinergitas bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Kota Padang dan Dinas Kesehatan Kota Padang melalui Puskesmas Padang Pasir ini diikuti seluruh warga binaan dan keluarga petugas Lapas. 

Wagub Audy Joinaldy di kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI, Polri serta Kemenkumham. 

"Jika inputan datanya masuk dan angkanya sama, maka kita Sumatera Barat udah 53 persen dalam pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat. Artinya, seluruh jajaran di kabupaten/kota bergerak semua," jelas Audy Joinaldy. 

Wagub berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini mampu menekan angka penyebaran wabah COVID-19 khususnya di Sumbar. 

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto juga menyatakan, bahwa jajaran kepolisian seluruh kabupaten/kota di Sumbar juga tengah bergerak dan menargetkan 25.000 vaksinasi hari ini. 

Hal yang sama juga disampaikan Danrem 032 WB Brigjen TNI Arief Gajah Mada, bahwa hari ini jajarannya menargetkan 10.000 vaksin.

Rusdi selaku Plh. Kalapas Kelas IIA Padang menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini telah melewati proses persiapan dari jauh hari, dan atas atensi Kalapas Padang Era Wiharto demi melindungi warga binaan dan seluruh petugas. 

Dijelaskannya, bahwa hari ini terdapat 1060 orang yang divaksin diantaranya warga binaan sebanyak 960 orang dan keluarga petugas sebanyak 100 orang. 

Kegiatan vaksin massal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Padang untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Lapas, bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Padang dan Dinas Kesehatan Kota Padang. 

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal di Lapas Kelas IIA Padang ini mampu mencegah penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan Lapas khususnya, dan di Sumbar umumnya," terang Rusdi. (r) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR