17 June 2021

Menang Mutlak Pilkades Sigapokna Siberut Barat, Elias SPd : Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat



SIBERUT BARAT, (GemaMedianet.com| Dewi fortuna tampaknya menaungi Elias, SPd, calon kepala desa (Kades) yang mengusung tagline "Saatnya Muda Berkarya" pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 16 Juni 2021 kemarin. 

Pesta demokrasi desa itu juga berjalan dengan aman, sukses dan lancar. 

Pada pemilihan yang berlangsung di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, Wartawan Peduli Kakao ini berhasil menang mutlak dengan perolehan suara lebih setengah dari jumlah suara sah. 

Berdasarkan rekapitulasi  hasil dan rincian penghitungan perolehan suara calon dari setiap TPS, yang ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sigapokna, Kamis (17/6), Elias mengungguli perolehan suara tiga calon kades lainnya dengan meraup suara 522 dari 1072 suara sah.  

Terkait hasil perolehan suara itu, Elias mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga suksesnya pelaksanaan Pilkades Sigapokna 2021. 

BACA JUGA : Saatnya yang Muda Berkarya, Elias Piau Sosok yang Tepat Wujudkan Desa Sigapokna Lebih Baik 


Menurut pria kelahiran 11 November 1982 ini, kemenangan dirinya dalam Pilkades Sigapokna ini bukanlah kemenangan sendiri tetapi kemenangan seluruh masyarakat. Besar keinginan masyarakat supaya dirinya membangun desa di sektor pertanian bidang perkebunan dan nelayan, serta kepentingan umum lainnya demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA : Tekad Utama Elias Jadi Kades, Bangun Desa Sigapokna Melalui Sektor Pertanian

"Jadi sekarang, ini kemenangan bersama, maka ke depan mari bersama-sama kita mendukung pembangunan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen demi terwujudnya kemakmuran Desa Sigapokna," tutur Elias Piau sapaan pria yang sukses dalam pengelolaan Perkebunan Kakao di Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman ini ketika dihubungi GemaMedianet.com, malam ini. 

Kepada tiga calon kades yang belum berhasil, Elias juga mengajak untuk bersatu membangun Desa Sigapokna, karena tujuannya juga adalah satu, yakni  terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai sebuah kompetisi politik di desa, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Karena memang, tidak semuanya akan jadi pemenang. Oleh karena itu janganlah berkecil hati, tetapi mari kita bergabung, mari kita bersatu untuk membangun kemakmuran desa," harap Elias. 


Masih menurut Elias, meskipun dirinya diunggulkan dalam Pilkades, bukan berarti calon kades yang lain harus merasa minder. Sebaliknya, ini momen yang tepat untuk bersama-sama membangun kemakmuran Desa Sigapokna. 

"Mari kita tetap bersama dan bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat karena tujuan kita tetaplah satu, yakni membangun Desa Sigapokna. Ayo dan mari kita kembali saling bahu membahu untuk membangun desa kita," pungkas Elias. 

Seperti diketahui, Desa Sigapokna memiliki luas wilayah 66,42 kilometer persegi. Jarak dari kantor kepala desa ke ibukota kecamatan 80 kilometer, ke ibukota kabupaten 199,44 kilometer, dan ke ibukota provinsi 204,82 kilometer.

Sedangkan penduduk Desa Sigapokna berdasarkan data tahun 2018 berjumlah 2.703 jiwa, terdiri dari 1.802 laki-laki dan 991 perempuan.

Desa Sigapokna terdiri dari 7 dusun, yakni Tiniti, Pilionan, Sikuran, Toktuk, Muara Sigep, Labuan Bajau Utara dan Labuan Bajau Selatan.

(em) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR