17 June 2021

ASN dan Non ASN Pemkab Pasaman Ikuti Vaksinasi COVID-19, Kecamatan dan Nagari Selanjutnya Diwajibkan


PASAMAN, (GemaMedianet.com| Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman lakukan kegiatan vaksinasi COVID-19. 

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan di dua tempat, Puskesmas Sundatar dan Puskesmas Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, terhitung 15 Juni hingga 22 Juni 2021.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam surat tertanggal 14 Juni 2021 perihal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 tahap II, menghimbau kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti dan memerintahkan seluruh staf di lingkungan unit kerjanya agar melaksanakan vaksinasi sesuai jadual dan tempat yang telah ditentukan.

"Program vaksinasi tahap II diikuti seluruh ASN dan Non ASN Pemkab Pasaman. Dan tahap selanjutnya, wajib diikuti seluruh aparatur kecamatan dan nagari," ujar Benny.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi merupakan program nasional yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Dan khusus bagi pemerintah daerah, diatur melalui surat Menteri Dalam Negeri.

"Diakui memang ada penekanan dalam program vaksinasi tahap II ini, berupa pengenaan sanksi bagi yang tidak mengikuti, namun upaya ini bertujuan untuk mempercepat terbebasnya negara Indonesia dari wabah pandemi COVID-19," jelas Benny.

Untuk tahap berikutnya, Pemkab Pasaman akan melakukan program vaksinasi bagi aparatur kecamatan dan nagari, tanpa kecuali. Dan di tahap selanjutnya, menyasar seluruh masyarakat, dengan menggunakan berbagai instrument agar masyarakat berkenan untuk divaksin.

Namun Bupati Benny Utama berharap, aparatur maupun masyarakat mau melakukan vaksinasi COVID-19 dengan kesadaran sendiri, tanpa ada paksaan, mengingat pentingnya program ini bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia.

"Wabah COVID-19 saat ini masih mengancam, dan Pasaman berada di zona orange. Jika sudah zona kuning atau 'clean' di zona hijau, maka persekolahan sudah bisa dilakukan secara tatap muka dan usaha-usaha ekonomi masyarakat bisa berjalan sebagaimana biasa," harap Benny.

Kepada aparatur yang sudah divaksinasi diingatkan bupati, agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan, dan ASN harus mampu menjadi pelopor bagi masyarakat dalam program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR