09 Februari 2021

Polda Sumbar Himbau Perayaan Imlek di Rumah Saja, Melalui Zoom Meeting


PADANG (GemaMedianet.com)  Tak lama lagi, perayaan tahun baru (Imlek) untuk masyarakat Tionghoa akan berlangsung. Untuk tahun 2021, Perayaan Imlek ini jatuh pada hari Jumat tanggal 12 Februari mendatang.

Biasanya, pada perayaan Imlek tersebut akan ramai dikunjungi oleh warga keturunan Tionghoa, serta masyarakat lainnya yang ingin menyaksikan pesta tahun baru Imlek. 

Namun, di tengah masih adanya wabah virus corona disease (COVID-19) saat ini, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengajak kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, agar merayakannya di rumah saja.

"Bagi masyarakat yang melaksanakan imlek, kami himbau untuk merayakan di rumah, bisa melalui aplikasi zoom," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, di Mapolda Sumbar. Selasa (9/2/2021). 

Dikatakan, himbauan yang diberikan ini untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat saat perayaan Imlek berlangsung. 

"Himbauan ini semata untuk mencegah penyebaran maupun penularan COVID-19," ucapnya. 

Begitu pun dengan adanya libur panjang perayaan Imlek, Kombes Pol Satake Bayu mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan positif di rumah masing-masing. 

"Selalu patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas," pungkasnya. (rel/mr)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan