09 Februari 2021

Disporapar Terus Benahi Destinasi Wisata Padang Panjang Agar Berdaya Tarik


PADANGPANJANG (GemaMedianet.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat terus meningkatkan destinasi wisata yang ada secara berkelanjutan, guna menarik wisatawan mau datang berkunjung ke Padang Panjang.

Saat ini Disporapar hanya mengelola dua icon wisata yakni Pemandian Lubuk Mata Kucing dan Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

"Kami terus melakukan pembenahan. Di Lubuk Mata Kucing, kami membuat tempat duduk untuk pengunjung bisa8 bersantai yang berada di lantai dua. Membuat warung kopi yang bagus, guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung," kata Kepala Disporapar
Drs. Maiharman, Minggu (7/2/2021).

Dilanjutkannya, untuk PDIKM pihaknya telah membuat 10 gazebo yang bisa digunakan pengunjung buat bersantai bersama keluarga. Tidak hanya itu, Disporapar juga telah membangun area food court dan kios yang bisa disewa oleh UMKM.

Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian menambahkan, selain adanya gazebo, kios dan food court, Disporapar juga akan menata ulang dokumentasi yang ada di PDIKM.

"Nanti kami akan merevitalisasi kembali Rumah Gadang beserta perangkat pendukungnya. Dan dalam waktu dekat ini, kami akan membuat sebuah ruangan bernama Museum Bustanul Arifin. Di sini dilengkapi dengan dokumentasi terkait Bustanul Arifin dan tokoh-tokoh yang berperan dalam pendirian PDIKM. Kami juga menghidupkan kembali taman dan kolam yang ada di lingkungan PDIKM," tukasnya. (kominfo/cici)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan