12 November 2020

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA  Datuak Paduko Malano, Jum'at, (13/11), akan menerima anugerah  penghargaan dari  Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto, tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan tahun 2020.

"Penghargaan ini akan diserahkan Menteri Terawan kepada Walikota Fadly, secara virtual. Pak wali di ruang VIP Balaikota saja. Sedangkan Pak Menteri di Jakarta," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, di Padang Panjang, Rabu, (11/11/2020).

Lebih lanjut Nuryanuwar menuturkan, dari serangkaian penilaian yang dilakukan  Kementerian Kesehatan, Kota Padang Panjang diberi penghargaan antara lain penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan sebagai Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF).

Kemudian, Penghargaan Sanitarian/petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Susilawati, SKM dari Puskesmas Gunung Padang Panjang, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM tahun 2020.

Berikutnya, Penghargaan Kepala Desa/Lurah terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF, kepada Emrianis, SE, dari Kelurahan Ekor Lubuk, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM tahun 2020.

Terakhir, Penghargaan Natural Leader terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Eliza, S.pd dari Kelurahan Koto Panjang, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM 2020

"Hal ini bertujuan menumbuhkan rasa kesadaran dan memobilisasi masyarakat, untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat. Sehingga lingkungan pemukiman, bebas dari pencemaran tinja manusia," jelas Nuryanuwar yang akrab disapa Pak Ujang.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan