12 November 2020

Pemkab Pasaman Jamin 100 Persen Fasilitas Kesehatan Masyarakat Melalui JKN KIS


PASAMAN, (GemaMedianet.com)  
Apresiasi tinggi diucapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Kesehatan atas Progress Universal Health (UHC) dalam menjamin 100 persen kesehatan seluruh warganya melalui kepesertaan JKN KIS BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, seluruh warga Pasaman telah dijamin pelayanan kesehatannya dan langsung mendapatkan kartu BPJS saat berobat. Masyarakat tidak boleh takut lagi memikirkan biaya untuk berobat, karena Pemkab Pasaman telah berkomitmen untuk menjamin kesehatan seluruh warga Pasaman,” kata Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta Lubis, Rabu, (11/11/2020) kemarin.

Kadis Kesehatan Pasaman yang biasa disapa dr. Adek ini juga menyampaikan, terkait permasalahan 7.881 jiwa masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS sudah clear.

“Mereka sudah dijamin kesehatannya saat berobat ke fasilitas kesehatan. Jadi, tidak ada persoalan lagi untuk itu,” tambahnya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui telpon selulernya menambahkan, masyarakat tidak perlu merasa cemas lagi, apalagi sampai menuding pemerintah daerah tidak perduli terhadap nasib rakyatnya sendiri.

Sebagai bukti, kata bupati, Pemkab tetap berupaya menjamin kesehatan seluruh warganya di luar lima segmentasi peserta JKN-KIS.

“Masyarakat harus buang jauh-jauh stigma itu. Pemda tidak akan pernah membuat warganya susah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Yusuf Lubis. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR