12 November 2020

Pemkab Pasaman Jamin 100 Persen Fasilitas Kesehatan Masyarakat Melalui JKN KIS


PASAMAN, (GemaMedianet.com)  
Apresiasi tinggi diucapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Kesehatan atas Progress Universal Health (UHC) dalam menjamin 100 persen kesehatan seluruh warganya melalui kepesertaan JKN KIS BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, seluruh warga Pasaman telah dijamin pelayanan kesehatannya dan langsung mendapatkan kartu BPJS saat berobat. Masyarakat tidak boleh takut lagi memikirkan biaya untuk berobat, karena Pemkab Pasaman telah berkomitmen untuk menjamin kesehatan seluruh warga Pasaman,” kata Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta Lubis, Rabu, (11/11/2020) kemarin.

Kadis Kesehatan Pasaman yang biasa disapa dr. Adek ini juga menyampaikan, terkait permasalahan 7.881 jiwa masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS sudah clear.

“Mereka sudah dijamin kesehatannya saat berobat ke fasilitas kesehatan. Jadi, tidak ada persoalan lagi untuk itu,” tambahnya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui telpon selulernya menambahkan, masyarakat tidak perlu merasa cemas lagi, apalagi sampai menuding pemerintah daerah tidak perduli terhadap nasib rakyatnya sendiri.

Sebagai bukti, kata bupati, Pemkab tetap berupaya menjamin kesehatan seluruh warganya di luar lima segmentasi peserta JKN-KIS.

“Masyarakat harus buang jauh-jauh stigma itu. Pemda tidak akan pernah membuat warganya susah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Yusuf Lubis. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan