27 November 2020

Wakil Ketua KPK RI Dukung UMKM di Canting Buana

               

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Seusai menjalankan agenda Rapat Koordinasi (rakor) Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Pajang, Wakil Ketua KPK RI Lili Pantauli Siregar beserta rombongan menyempatkan membeli salah satu souvenir khas Padang Panjang di Canting Buana Kreatif, Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Rabu (25/11/2020). 

Lili Pantauli yang didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, tampak tertarik dengan hasil kerajinan batik milik Widdiyanti  itu. Katanya, kunjungan ke sejumlah UMKM untuk memotivasi tetap bertahan di masa pandemi. 

"Saya berinisiatif ketika  pergi ke beberapa wilayah, saya akan berbicara dengan pemerintahnya, mana UMKM nya. Walaupun tidak banyak  yang akan dibeli, sedikitnya kita telah membantu masyarakat lokal agar mereka punya gairah ," katanya.

Kreasi batik dari Canting Buana Kreatif, kata Lili, memiliki keunikan dan banyak motif. "Ternyata pemilik batik ini juga mendukung generasi muda diberikan pembelajaran batik," ungkap Lili. 

Menurut Lili, mereka yang memberikan pelatihan seperti yang dilakukan pemilik Canting Buana Kreatif  perlu dijadikan mitra pemerintah. "Itu adalah salah satu cara mengurangi pengangguran dan membuat masyarakat semakin produktif. Tinggal membantu mereka ikut pameran, webinar, atau pemasaran secara online," katanya.

Lili dan rombongan membeli batik cap dengan motif 
Gerbang Padang Panjang, Paragede Jaguang, Roda Padati. Lalu, Batik Tulis dengan motif Elang dan Rangkiang. (Kominfo/Harris)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR