27 November 2020

Dandim 0305 Pasaman Ajak Masyarakat dan Media Berikan Kesejukan Jelang Pilkada


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  
Menjelang Pilkada Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Kabupaten/Kota yang sebentar lagi digelar, di tengah masih berlangsungnya situasi wabah COVID-19, para jurnalis diharapkan dalam penyajian berita yang sejuk dan damai demi menjaga suasana kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz, saat bincang-bincang ringan dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Pasaman usai acara silaturrahmi dengan MUI, KAN, LKAAM, Kesbangpol Pasaman, para wali Nagari dan wartawan di Makodim 0305 Pasaman, Kamis (26/11/2020) kemarin.

"Wartawan adalah mitra kami dari jajaran TNI untuk dapat mempublikasikan dan menyampaikan ke masyarakat tentang apa yang terjadi, apalagi saat ini menjelang pilkada dan masih dalam suasana COVID-19, kami berharap agar dalam penyajian berita terkesan sejuk untuk menjaga kekondusifan di tengah masyarakat," harap Dandim 0305 kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut Ahmad Aziz menyampaikan, bahwa kerjasama dengan para jurnalis sangat penting dan membantu TNI dan jajarannya, terutama dalam hal publikasi ke masyarakat. Karena itu, para jurnalis diharapkan terus ambil bagian dan berperan aktif dalam memantau dan memonitor semua peristiwa di wilayah Pasaman.

Dalam pemberitaan di beberapa media sebelumnya, Dandim 0305 Pasaman menggelar acara silaturahmi dengan Kesbangpol Pasaman, MUI, Wali Nagari, LKAAM dan KAN serta sejumlah jurnalis guna menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Pasaman menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. 

"Wilayah Pasaman ini sangat luas, oleh karena itu, saya mengajak dan mengimbau semua komponen dan setiap lapisan masyarakat untuk membangun kerjasama yang baik. Termasuk dengan para jurnalis yang bekerja di wilayah ini, agar menyebarkan berita yang sejuk damai untuk suasana kondusif, aman dan damai," ujar Letkol Inf Ahmad Aziz dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Aziz juga menyoroti yang sedang menjadi perhatiannya saat ini. Pertama, Pilkada Pasaman. Kedua, Pandemi COVID-19. Dia meminta media menyajikan informasi yang teduh, aktual, dan benar. Demi menciptakan suasana kondusif dan kenyamanan di tengah masyarakat terkait isu kekinian tersebut.

"Saat ini masih masa pandemi COVID-19, TNI juga mendapatkan tugas untuk mengamankan kebijakan protokol kesehatan. Kami masih melihat beberapa masyarakat yang masih belum taat menerapkan protokol COVID-19. Jadi, mohon sosialisasikan serta bagikan informasi yang dapat mendorong masyarakat taat terhadap protokol kesehatan. Ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Ahmad Aziz.

Dalam acara silaturrahmi tersebut, Dandim 0305 Pasaman juga membuka diskusi dan saling berbagi informasi dengan para ulama, tokoh masyarakat serta awak media yang hadir.

"Semoga jalinan silaturrahmi ini akan terus terikat erat, demi Pasaman yang aman, damai dan tenteram. Jujur, selama saya pindah-pindah dinas dari satu kota ke kota lain di Indonesia, Kota Lubuk Sikaping ini saya nilai paling bersih, sejuk dan adem. Dan di sini, masyarakatnya juga ramah dengan senyum dan saling tegur sapa. Saya harap, Kabupaten Pasaman akan selalu teguh menjaga prinsip kedamaian dan ketenteraman," pungkas Ahmad Aziz. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan