10 November 2020

Peringkat Pertama Realisasi PTSL Serentak, Bupati Pasaman Serahkan 750 Sertifikat Tanah Warga


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  Dalam rangka bulan bhakti Agraria dan Tata Ruang, Pemerintah Pusat diikuti 31 Provinsi dan 200 Pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk Kabupaten Pasaman secara serentak melaksanakan kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program yang dikemas dalam acara "Penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat se Indonesia" dilangsungkan secara virtual dari istana negara, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman, Ardinal Yulti, S.SiT menyebutkan, sebanyak 3.000 bidang pemetaan yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Sikaping, dan 750 bidang sertifikat tanah diserahkan kepada warga Kabupaten Pasaman.

Sertifikat tersebut dibagikan setelah tertunda akibat pandemi COVID-19 di Aula kantor Bupati Pasaman.

Ardinal Yulti menyampaikan, bahwa penyerahan sertifikat hak atas tanah ini dengan mengusung tema "Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia".

"Alhamdulillah, Kabupaten Pasaman meraih peringkat pertama dalam pencapaian Realisasi Pensertifikatan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Se Sumbar tahun 2020," ungkapnya.

Sementara itu, secara virtual Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat se-Indonesia. Namun, kali ini dalam jumlah cukup besar dengan total 1 juta sertifikat tanah yang dibagikan.

“Hari ini saya membagikan satu juta sertifikat tanah pada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten dan kota. Satu juta sertipikat adalah jumlah yang sangat besar,” kata Jokowi.

Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis  dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan kepemilikan sertifikat tanah tidak sekadar terpenuhinya syarat administrasi dan bukti secara formal, namun juga menjadi jaminan kepastian hukum.

“Kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kami mengucapkan terima kasih atas program penyerahan sertifikat tanah ini. Untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman, kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan program penyerahan 1 juta sertifikat ini,” tutupnya.(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan