16 November 2020

Lagi Beri Arahan Majelis Hakim MTQN ke XXVIII, Ketua Hakim MTQ KH. Rizali M Noer Meninggal Dunia


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII, KH. Rizali M. Noer meninggal mendadak di Masjid Al-Hakim, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Namun demikian panitia pelaksana MTQN ke XXVIII memastikan meninggalnya mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) itu tidak diakibatkan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Almarhum sempat memberikan arahan pada majelis hakim, namun  tiba-tiba pusing dan jatuh pingsan. Beliau kemudian dilarikan ke rumah sakit BMC Padang, ternyata beliau sudah pergi. Kami sangat berduka, kepergiannya kami anggap dalam syiar agama,” sebut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung, Minggu (15/11/2020).

Setelah hasil test swabnya keluar, akhirnya jenazah almarhum diterbangkan dengan pesawat Citilink ke Banjarmasin, kampung halaman almarhum. Karena selama ini almarhum berdomisilid Manado, Sulut. Namun kampung halamannya dari Banjarmasin, Sulteng.

“Almarhum sudah diterbangkan ke kampung halamannya, sore dengan pesawat Citilink. Beliau meninggal dalam kondisi tenang dan dalam syiar agama perlombaan MTQN,” jelasnya.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno sangat terkejut berdengar kabar tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk mendo’akan, agar semua amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT.


“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, begitu dapat kabar, saya amat kaget dan berduka atas wafatnya dewan hakim MTQN KH. Rizali M. Noer asal Manado (Sulut). Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Aamiin YRA,” ujar Irwan.

Begitu juga seluruh keluarga yang ditinggalkan, diberkahi Allah SWT dengan kesabaran, kerelaan, dan kemudahan hidup sepeninggal almarhum, aamiin. Al-Fatihah.

Menurut Informasinya, almarhum pingsan di ruang majelis hakim kemudian dibawa ke rumah sakit BMC Padang dan wafat dalam usia 70 tahun. Almarhum adalah Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja.

“Atas nama pemerintah provinsi, panitia dan masyarakat Sumatera Barat, kami turut belasungkawa atas meninggalnya almarhum dan kami doakan agar arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, sesuai amal baktinya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Panitia Pelaksana MTQ Nasional 2020, Jasman Rizal yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar, menegaskan wafatnya majelis hakim tersebut tidak karena COVID-19.

“Hasilnya sudah keluar, bukan karena COVID-19,” tukasnya. (sfc/mkc) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan