16 November 2020

Lagi Pasien Positif Covid-19 Padang Panjang Sembuh Sembilan Orang



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang kembali sembuh sebanyak 9 orang pada update Jum'at (13/11/2020). Dengan adanya pasien sembuh ini, maka jumlah pasien positif COVID berkurang menjadi 58 orang.

"Pasien positif COVID-19, yang 58 orang itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 23 orang. Isolasi mandiri 30 orang. Isolasi di Pusdiklat Baso 7 orang. Isolasi RSUP M Jamil 1 orang. Isolasi di Rumah Sakit Yarsi 1 orang. Meninggal 3 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Jum'at(13/11).

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 374 orang. Dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 316 orang. Sisanya 58 orang.

"Dari pasien positif 58 orang itu, yang menjalani isolasi hanya 55 orang. Sebab, tiga orang pasien positif COVID-19, itu telah meninggal dunia. Satu orang warga kampung manggis, meninggal, Jum'at, (9/10). Satu orang lagi warga Pasar Usang, meninggal, Senin, (26/10), dan satu lagi warga Kelurahan Gumala meninggal, Jum'at (6/11)," katanya.

Menyikapi angka positif COVID-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu: memakai masker di luar rumah. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman satu meter. Mengindari kontak fisik. Menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama sama, bertekad bulat, memutus mata rantai COVID-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (Kominfo)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan