16 November 2020

Wako dan Wawako Sampaikan Nota Ranperda APBD Padang Panjang 2021 dan Tujuh Ranperda Tahun 2020



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Walikota (wako) Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan Nota Keuangan atas Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2021.

Agenda penyampaian nota keuangan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md itu dilangsungkan di Ruang Rapat DPRD setempat, Sabtu (14/11/2020). 

Walikota Fadly Amran dalam penyampaiannya menyebutkan, terdapat sejumlah dinamika di tingkat pusat dan daerah termasuk dampak pandemi COVID-19. Dinamika tersebut sangat mempengaruhi sejumlah Kebijakan Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan RAPBD Tahun 2021 dan perlu disikapi secara bersama.

Perkembangan yang sangat dinamis di tingkat pusat dan daerah tersebut adalah adanya pergerakan pada target pendapatan dari yang diproyeksikan dalam RKPD tahun 2021 dan KUA PPAS Tahun 2021.

Dengan demikian, di luar DAK maka sesungguhnya pendapatan transfer pemerintah pusat mengalami penurunan. Akibat dari perkembangan di atas, pada rincian pendapatan dan belanja daerah terjadi perbedaan yang cukup signifikan antara RAPBD dengan KUA PPAS dan RKPD Tahun 2021.

Selain penyampaian nota keuangan APBD 2021, DPRD juga mengagendakan penyampaian nota pengantar tujuh Ranperda Kota Padang Panjang Tahun 2020.

Ketujuh Ranperda tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Drs. Asrul bergantian dengan wali kota. 

Tujuh Ranperda terdiri dari Ranperda tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Ranperda tentang Penetapan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan, Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Padang Panjang Tahun 2020-2025, Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Padang Panjang, Ranperda tentang Penguatan Lembaga Adat dan Pelestarian Nilai Budaya Minangkabau di Kota Padang Panjang, dan Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Industri Kota Padang Panjang Tahun 2020-2040. 

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si., Anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya. (Kominfo/ci)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan