08 September 2020

Reses III Zalmadi, Masyarakat Desak Pemko Padang Perbaikan Jembatan Pasa Lalang


PADANG, (GemaMedianet.com Kedatangan Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi dalam rangka masa reses III Tahun 2020 di Pasar Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, mendapat perhatian luas dari masyarakat setempat, Minggu (6/9/2020) siang.

Pasalnya, kedatangan anggota DPRD dalam masa reses ke dapil merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat guna menyampaikan aspirasi, baik dalam bentuk usulan, saran bahkan keluhan. 

Antusias masyarakat terlihat dari silih bergantinya warga menyampaikan aspirasi usai Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi mengurai panjang lebar maksud dan tujuan pelaksanaan reses.

Aspirasi itu salah satunya datang dari tokoh masyarakat setempat, Zul (50). Ia menyoroti Jembatan Pasar Lalang yang hingga kini belum ada kepastian kelanjutan pembangunannya.

Baca Juga : Ketua DPRD Syafrial Kani dan Komisi IV Kunjungan Lapangan Monitoring Pembangunan di Tiga Kecamatan

Padahal, jembatan yang merupakan urat nadi kehidupan ini sejak awal tahun sudah ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta anggota Komisi IV DPRD Kota Padang.

"Sebelumnya pasca peninjauan jembatan oleh Ketua DPRD Syafrial Kani dan Komisi IV telah dilakukan pengukuran oleh petugas terkait, namun sampai sekarang belum ada kepastian berlanjutnya pembangunan Jembatan Pasar Lalang," tuturnya.

Begitu juga halnya fasilitas jalan di daerah ini, ia mengaku cukup prihatin karena cukup tertinggal di banding kawasan lainnya.

"Masih banyak jalan yang belum dilakukan pengecoran maupun pengaspalan. Apa dan bagaimana langkah yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat?" tanya Zul kepada Anggota DPRD, Zalmadi. 

Senada, Ketua RW 07 Zamris, juga meminta perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Padang agar memprioritaskan pembangunan Jembatan Pasa Lalang. Selain rusak, kondisinya juga sudah tak layak untuk dilewati.

"Pengguna jembatan sangat tak nyaman dengan kondisi yang ada. Apalagi fasilitas itu dipergunakan masyarakat hampir sepanjang waktu. Oleh karena itu dengan kedatangan anggota DPRD di masa reses kali ini, kita berharap aspirasi masyarakat didengarkan oleh Pemko Padang," ujar Zamris.

Begitu juga fasilitas jalan, sebutnya lagi, masih banyak terdapat jalan tanah dan belum tersentuh aspal apalagi  betonisasi. Sementara di luar Pasar Lalang, kondisinya masih jauh lebih baik.

"Mohon perhatian dari bapak Zalmadi untuk memprioritaskan jalan di kampung kami ini," ujar Zamris

Tak hanya itu, Zamris juga meminta perhatian terhadap kondisi Bantuan Pansimas yang sudah banyak bocor di sana-sini.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Zalmadi tampak terkejut dengan informasi yang diterimanya. Ia berjanji untuk mengchroscheck kenapa pembangunan jembatan belum juga ditetapkan.

Zalmadi juga berkomitmen untuk memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemko Padang agar segera direalisasi dan dilakukan perbaikan.

Meski diakui Zalmadi kondisi keterbatasan anggaran, terutama di tengah pandemi Covid-19 banyak dialihkan pada penanganan Covid-19 dan Recofusing. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER