08 September 2020

Reses III DPRD Padang, Zalmadi Bantu Peningkatan Jalan Lingkung RT 05 RW 03 Tampat Durian


PADANG, (GemaMedianet.com Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi memberikan apresiasi terhadap swadaya masyarakat dalam membangun jalan lingkung di RT 05 RW 03 Tampat Durian Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Sabtu (6/9/2020).

Apresiasi itu disampaikan Zalmadi saat melihat dari dekat pelaksanaan gotong royong (goro) warga RT 05 RW 03 dalam peningkatan jalan di lingkungan mereka.

"Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena mampu menghimpun potensi warga untuk melakukan swadaya peningkatan jalan," ujar Zalmadi.

Kedatangan Zalmadi ke daerah pemilihan (dapil) II ini serangkaian dengan pelaksanaan masa reses III Tahun 2020 anggota DPRD Kota Padang meliputi Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh.

Turut hadir Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Lurah Korong Gadang diwakili Seklur Syahrial, Ketua RT 05 Anizar dan warga setempat.

Selain memberikan apresiasi, Zalmadi memberikan penjelasan terkait usulan usaha mandiri dan usaha bersama yang datang dari warga.

"Sepanjang usaha mandiri tidak masuk dalam basis data terpadu (BDT) yang sekarang dikenal dengan daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), maka tidak bisa dibantu melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD. Hanya saja ada solusinya, yakni membentuk kelompok wanita tani (KWT) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE)," tutur Zalmadi seraya meminta proposal tersebut diserahkan akhir tahun ini.

Syarat dan ketentuan, sebut Zalmadi silahkan dikoordinasikan dengan lurah dan camat. Sedangkan usulan penambahan tiang listrik, Zalmadi juga minta dibuatkan surat permohonannya.

"Nanti akan kita fasilitasi surat permohonan tersebut ke dinas terkait," kata Zalmadi.

Dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Zalmadi berkenan membantu untuk penimbunan jalan lingkung  RT 05 RW 03 sebesar Rp3 juta. (UK1)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan