08 September 2020

Maksimalkan Reses III 2020, Zalmadi Serap Aspirasi Masyarakat di Pasa Lalang


PADANG, (GemaMedianet.com—  Beberapa wilayah yang menjadi titik reses III Tahun 2020 sejak tanggal 3-7 September, kembali dikunjungi Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi Malin Basa, S.Hum, sekaligus menjemput aspirasi masyarakat.

Dari Tampak Durian Kelurahan Korong Gadang, Zalmadi bergerak mengunjungi kawasan Pasa Lalang Kelurahan Kuranji, Sabtu (6/9/2020) siang.

Kedatangan Zalmadi disambut masyarakat yang tengah melakukan gotong royong (goro) pembangunan Masjid Nurul Yaqin di RT 01 RW 07 Pasa Lalang.

Ketua RT 01 RW 07 Zamris menyebutkan, tiap minggu masyarakat setempat melakukan goro untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul Yaqin yang ditargetkan rampung dalam tahun ini.

Tak lupa Zamris mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Zalmadi dan berterima kasih karena memilih kawasan RT 01 RW 07 untuk pelaksanaan masa reses III Tahun 2020.

"Terima kasih telah hadir mengunjungi kawasan RT 01 RW 07 dan Masjid Nurul Yaqin dalam rangka reses III Tahun 2020, dan tentu momen ini menjadi peluang kita untuk menyampaikan aspirasi," ujar Zamris dalam sambutannya dihadapan seluruh masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam kesempatan itu tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda, dan Bundo Kanduang.

Zalmadi dalam sambutannya menyampaikan, masa reses anggota DPRD merupakan masa berhenti bersidang. Momen ini dimanfaatkan mengunjungi Dapil sekaligus menampung aspirasi untuk diperjuangkan melalui DPRD Kota Padang.

"Masa reses berlangsung sebanyak 3 kali dalam setahun. Masa reses I mulai Januari-April, kemudian Masa reses II Mei - Agustus dan masa reses III September-Desember. Dalam masa istirahat sidang ketiga ini anggota DPRD Kota Padang kembali mengunjungi Dapil sekaligus menjemput aspirasi masyarakat," terang Zalmadi yang selanjutnya membuka sesi penyampaian aspirasi sekaligus tanya jawab dengan seluruh masyarakat.

Berbagai aspirasi masyarakat berkembang dalam pertemuan  tersebut, mulai dari usulan kebutuhan sarana fisik seperti jalan, pengembangan usaha dan kegiatan keagamaan.

Selain usulan, masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait kepastian pembangunan Jembatan Pasa Lalang yang saat ini dalam keadaan rusak dan tak layak.

"Kami cukup sedih, karena Pasa Lalang masih cukup tertinggal dibanding wilayah lainnya. Harapan kami tertumpang pada bapak anggota DPRD Zalmadi," ungkap tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT setempat. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER