17 August 2020

Polsek Lembah Melintang dan Koramil Bhakti Sosial di Masjid Raya Ujung Gading


PASBAR, (GemaMedianet.com— Kekompakan TNI-Polri di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut diacungi jempol. Selain bersinergi, juga memberikan contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Bertajuk Bakti Sosial TNI-Polri, secara serentak Polsek Lembah Melintang Polres Pasbar dan Koramil Ujung Gading bersinergi melakukan gotong royong (goro) bersama di Masjid Raya Nagari Ujung Gading dan sekitarnya, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan goro yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembah melintang AKP Aditialidarman, SH bersama Koramil Ujung Gading Kapten TNI Birmanto.

Goro itu juga diikuti Waka Polsek Lembah Melintang Iptu Sugriwa,  para kanit, kasi dan personil Polsek Lembah Melintang, Anggota Koramil Ujung Gading, Pengurus Masjid Raya Ujung Gading, Staf dan pegawai Wali Nagari Ujung Gading.

Kapolsek Lembah melintang AKP Aditialidarman menyebutkan, goro bersama di Masjid Raya Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang merupakan rangkaian pelaksanaan Bakti Sosial serentak di wilayah hukum Polres Pasbar, dan bentuk sinergritas TNI-Polri dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020.

Kapolsek juga menyampaikan, selain bentuk sinergitas TNI-Polri dalam memperingati HUT RI ke 75, goro bersama bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat.

"Sarana ibadah dan lingkungan yang bersih, maka kiranya dapat lebih memberi kekhusukan dan kenyamanan bagi masyarakat dan jamaah dalam beribadah,"
kata Kapolsek AKP Aditialidarman pada apel pelaksanaan kegiatan di depan Masjid Raya Ujung Gading.

Senada, Koramil Ujung Gading Kapten TNI Birmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri selama ini yang sudah terbina dan terpelihara dengan baik dan harmonis.

Ia juga menyebutkan, dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, maka Bhakti sosial TNI-Polri bersama masyarakat ini sangat berguna untuk memelihara dan meningkatkan hubungan sinergitas.

"Ini merupakan hal yang positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sekaligus meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara TNI-Polri dan masyarakat," tukasnya.

Di kesempatan itu juga dilakukan pembagian masker berlogo TNI - POLRI kepada Danramil dan anggota Koramil.

Sebelum dimulainya pelaksanaan giat Bakti Sosial di Masjid Raya Ujung Gadang juga dilakukan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek dan diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan goro berakhir sekira pukul 10.00 WIB, dan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib, serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER