04 Agustus 2020

Lebih 1000 Karyawan BUMD dan BUMN Diswab


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang, sebanyak 1.150 karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di Kota Padang dilakukan Swab secara marathon sejak Senin sampai Rabu (3-4 Agustus 2020.

"Kita sangat kuatir dengan bertambahnya yang positif 19 orang karyawan salah satu BUMD di Kota Padang. Kini, yang positif tersebut sudah kita lakukan isolasi mandiri sampai di karantina dan di rawat di RS di Kota Padang," sebut Kepala DKK Padang Feri Mulyani, Senin (3/8/2020) malam. 

Khusus untuk salah satu BUMN mulai besok sampai Rabu (4-5/8) akan dilakukan Swab  untuk 600 karyawan BUMN dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang. 

Selain karyawan BUMN tersebut, sebut Feri Mulyani, pihaknya juga akan melakukan Swab sebanyak 150 orang bagi karyawan BUMD besok pagi, Selasa(4/8). 

"Ini kita lakukan untuk memutus cluster, agar tidak menyebar terlalu jauh," ucap Feri Mulyani  yang bekerja sampai dinihari untuk memperkecil jumlah pasien Covid-19 di Kota Padang

Dalam kegiatan Swab yang sudah dilaksanakan Senin (3/8) sampai Rabu besok, pihaknya sudah menerapkan aturan khusus dalam penanganan kasus Covid-19 ini. Petugas yang boleh masuk kerja adalah petugas yang sudah di Swab dan hasil swabnya negatif.

Bagi petugas yang belum di Swab dan yang sudah di Swab tapi hasilnya belum keluar akan dilakukan isolasi mandiri, terang Feri Mulyani yang paling sibuk siang dan malam selama Covid-19.

Menurut Feri Mulyani, pelayanan di BUMD dan BUMN tetap berjalan dengan Protokol kesehatan. 

"Pakai masker, jaga jarak, yang diawasi sangat ketat oleh petugas," katanya.

Wali Kota Padang H.Mahyeldi mengajak semua warga Kota Padang untuk tetap jaga jarak, pakai masker, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan vitamin. 

"Bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah merah agar melakukan isolasi mandiri dan Swab di puskesmas terdekat," ajak Mahyeldi.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala DKK Padang Feri Mulyani bersama team DKK Padang yang juga didukung oleh para dokter dan perawat di beberapa puskesmas yang bekerja siang malam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (Prokopim)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan