05 Agustus 2020

Wawako Hendri Septa dan Konjen RI di Jerman Bahas Sister City Padang-Hildesheim


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan web discussion bersama Ardian Wicaksono, Konjen RI yang baru di Hamburg, Jerman dalam rangka membahas keberlanjutan kerjasama 'sister city' atau (kota kembar-red) antara Kota Padang dengan Kota Hildesheim, Jerman.

Kegiatan web discussion ini dilakukan Wawako Hendri langsung dari Padang Command Center (PCC) Kantor Balai Kota Padang, Selasa (4/8/2020). 

Ikut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Disnakerin Yunisman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon, Kepala Bagian Kerjasama Erwin.M dan perwakilan Universitas Bung Hatta.

Dalam kesempatan itu orang nomor dua di Kota Padang itu pun memaparkan presentasi tentang kondisi demografi dan ketenegakerjaan Kota Padang serta beberapa peluang kerjasama yang bisa dikerjasamakan ke depan. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu bersyukur bisa melakukan web discussion bersama Konjen RI yang baru di Hamburg, Jerman dan jajaran. Tujuannya adalah bagaimana kita saling membahas hubungan kerjasama sister city yang telah terbangun sudah 32 tahun lamanya antara Padang dengan Hildesheim," ungkap wawako.

Menurut Hendri, terkait sister city Padang-Hildesheim yang sudah terjalin sejak 20 Juni 1988 ini, pihaknya ke depan akan berupaya untuk menindaklanjuti mana saja kerjasama yang paling strategis dan memungkinkan untuk dilakukan ke depan. 

"Kami tentu menunggu kedatangan pak Konjen dan rombongan Pemerintah Kota Hildesheim datang ke Kota Padang. Semoga banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dan ditindaklanjuti secara konkrit dan komit ke depan," harap wawako.

Sementara itu, Konjen RI di Hamburg, Jerman Ardian Wicaksono mengatakan terima kasih atas sambutan dan kerjasama sister city antara Padang dengan Hildesheim yang telah berlangsung sudah 32 tahun lamanya sampai di tahun 2020 ini.

"Setelah ini kita akan bicarakan hasil pembicaraan kali ini dengan Pemerintah Kota Hildesheim. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan," harap Ardian. (David/Ady)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan