28 Juli 2020

Ruas Jalan di Kelok 44 Amblas, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif Lain


AGAM, (GemaMedianet.com— Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjung Raya pada Minggu (26/7/2020) sore hingga malam, menyebabkan amblasnya ruas jalan di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, amblasnya ruas jalan lintas yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Dimana ruas jalan yang amblas itu berukuran panjang 25 meter, lebar 5 meter, dan kedalaman 15 meter.

Sementara untuk saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR Propinsi Sumbar untuk melakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya. Salah satunya menutup akses jalan Kelok 44, mengingat retakan jalan amblas sudah melebihi setengah badan jalan dan dikhawatirkan terjadinya amblas susulan.

"Untuk saat ini akses jalan Kelok 44 ditutup. Bagi pengendara roda empat, roda enam maupun roda dua dihimbau untuk tidak melewati jalan ini, dan diminta mencari jalur alternatif lain, seperti Palembayan ataupun Malalak," ujarnya, Senin (27/7).

Sementara itu, Wali Jorong Pasa Maninjau M. Sidi Bagindo manambahkan, pihaknya berharap kepada Pemprov Sumbar untuk secepatnya memperbaiki jalan yang amblas. Karena kawasan ini adalah akses utama bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Agam khususnya, dan Sumatera Barat umumnya.

"Kita berharap upaya perbaikan bisa secepatnya dilakukan, mengingat jalur ini merupakan akses utama perekonomian masyarakat Kabupaten Agam," jelasnya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan