28 July 2020

Antisipasi Amblas Susulan, Jalan di Kelok 10 Ditutup Terpal Plastik


AGAM, (GemaMedianet.com— Untuk mengantisipasi terjadinya amblas susulan, ruas jalan yang amblas di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, ditutupi dengan terpal plastik.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, sebagai langkah awal untuk mengurangi resiko amblas susulan, pihak UPTD PU Propinsi Sumbar menutup ruas jalan yang amblas dengan terpal plastik. Penutupan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya air hujan ke celah retakan dan ruas jalan yang amblas. Sehingga resiko jalan amblas susulan dapat diantisipasi sejak dini.

"Selain ditutup dengan plastik, jalan amblas di Kelok 10 juga di jaga oleh pemuda setempat yang berada di lokasi, agar pengendara roda dua yang lewat bisa aman, dan kondisi jalan bisa dipantau setiap harinya," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Disebutkan Handria, pihaknya berharap agar Dinas PU Propinsi Sumbar bisa secepatnya mengambil tindakan dalam mengatasi hal ini, karena Kelok 44 merupakan salah satu akses penunjang ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Ruas jalan di Kelok 44 Amblas, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif Lain

"Diharapkan kepada Dinas PU Propinsi Sumbar untuk mengambil tindakan secepatnya, sehingga akses transportasi masyarakat dapat pulih kembali," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Agam pada Minggu (26/7) sore hingga malam mengakibatkan jalur Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 amblas sekitar pukul 20.15 WIB. Sehingga pada saat itu, akses transportasi kendaraan ditutup untuk mengantisipasi amblas susulan, dan pengendara disarankan untuk melewati jalur alternatif seperti Palembayan ataupun Malalak.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian itu. Namun, diketahui retakan jalan amblas di Kelok 10 berukuran cukup besar yakni panjang 25 meter, lebar 4.5 meter, dan kedalaman 15 meter. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER