28 July 2020

Syafrial Kani Sikapi Hak Interpelasi BLT Covid-19 Terhadap Pemko Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani berjanji segera menyikapi instruksi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkait hak interpelasi DPRD mempertanyakan bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19 yang tak kunjung direalisasikan ke tahap berikutnya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

"Ya, kita segera sikapi dan secepatnya melakukan rapat dengan seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang untuk mempersiapkan hak interpelasi terhadap Pemko Padang sekaitan lambannya pencairan BLT Covid-19," kata Syafrial Kani usai mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Sumbar di Hotel Mercure Padang, Senin (27/7/2020).

Ia juga menyampaikan, instruksi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade terkait BLT Covid-19 tersebut selain merujuk kepada peraturan wali kota (Perwako) Padang, juga dipicu hampir sepanjang waktu banyaknya masyarakat mempertanyakan kelanjutan BLT Covid-19 yang tak kunjung dicairkan oleh Pemko Padang.

"Merujuk kepada Perwako 33, BLT bagi masyarakat terdampak Covid-19 itu dilakukan dalam tiga tahap, sementara hingga hari ini Pemko Padang baru menyalurkan satu tahap. Artinya, masih ada dua tahapan lagi yang masih menggantung," tukas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Kondisi seperti ini, menurut Syafrial Kani, tentu sangat menyita perhatian bagi wakil rakyat sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat. Oleh karena itu DPRD berharap wali kota fokus untuk menyegerakan persoalan BLT terutama di masa sulit seperti sekarang ini.

Apalagi, anggaran BLT Covid-19 itu sendiri sesuai keterangan Sekda Kota Padang Amasrul dalam rapat di DPRD dananya ada alias standby.

"Jika dana sudah standby, sebenarnya awal Juli dana BLT kita berharap sudah dicairkan. Sayangnya, sampai sekarang Pemko sepertinya mengulur-ulur waktu dengan alasan teknis sementara rentang waktunya sudah cukup lama," tegas Syafrial Kani.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Eviyandri Rajo Budiman menginstruksikan Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang untuk menginterpelasi Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah terkait BLT Covid-19.

Andre Rosiade, yang juga Anggota DPR RI menilai Wali Kota Padang tak memenuhi janjinya menyalurkan BLT Covid-19 kepada masyarakat terdampak Covid-19. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER