29 Juli 2020

Personil Polsek dan Koramil 04 Payung Sekaki Ikuti Rangkaian Screening Test


SOLOK, (GemaMedianet.com— Untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu, personil Polsek dan Koramil 04 Payung Sekaki mengikuti Screening Test yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolsek Payung Sekaki Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan yang dimulai sekira Pukul 09.00 WIB tersebut difasilitasi Petugas Puskesmas Payung Sekaki, Misniarti, S.Kep, dan Ardila Veri Yora, Amd. Kep.

Screening Test tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni, S.IP dan Danramil 04 Payung Sekaki Lettu Jon Erikson, serta diikuti seluruh personil Polsek Payung Sekaki dan anggota Koramil 04 Payung Sekaki.

Petugas kesehatan di kesempatan itu menyampaikan, bahwa pelaksanaan screening test oleh Puskesmas Payung Sekaki terhadap Personil Polsek Payung Sekaki dan Anggota Koramil 04 Payung Sekaki, untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang.

Serangkaian tes atau prosedur dilakukan dari mulai deteksi Gula Darah, Kolesterol, Tensi, Berat Badan, Tinggi Badan dan Lingkar Perut.

"Ya, hari ini personil Polsek Payung Sekaki dan Anggota Koramil 04 Payung Sekaki mengikuti kegiatan screening test yang difasilitasi Puskesmas Payung Sekaki," terang Kapolsek Iptu Yenpi Sabareni.

Dijelaskan, screening test merupakan serangkaian test atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang.

"Alhamdulillah, Screening Test yang dilakukan terhadap seluruh personil Polsek Payung Sekaki dan anggota Koramil 04 Payung Sekaki berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga selesai sekira Pukul 10.30 WIB," tukasnya. (UK1/FS)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan