29 July 2020

Kapolsek Payung Sekaki Ikuti Rakor Penetapan Nagari Supayang Jadi Kampung Tangguh


SOLOK, (GemaMedianet.com— Kapolsek Payung Sekaki Polres Solok mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimcam sekaitan  penetapan Nagari Supayang sebagai Kampung Tangguh di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Payung Sekaki, Selasa (28/7/2020).

Rapat yang dimulai sekira Pukul 11.00 WIB tersebut dilangsungkan di Ruangan Camat Payung Sekaki Jorong Koto Tingga Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Rakor turut dihadiri Camat Payung Sekaki Drs Irwan Effendi, Danramil 04 Payung Sekaki Lettu Jon Erikson, Kepala Puskesmas Payung Sekaki yang diwakili oleh Kepala Tata usaha Heri Mardonal SE, Ps. Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki Aipda Ricky Yulfi, Bhabinkamtibmas Nagari Supayang Bripka Roni Handayani Syahril, Wali Nagari Supayang Darmansyah, dan Ketua BPN Supayang Abasril.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni S.IP mengatakan, rapat koordinasi dilaksanakan sekaitan dengan penetapan Nagari Supayang sebagai Kampung Tangguh di Wilkum Polsek Payung Sekaki.
"Nagari Supayang sebagai Kampung Tangguh diharapkan tangguh si empat bidang, yakni  bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan dan informasi," kata kapolsek.

Dijelaskan, tangguh kesehatan jasmani dan rohani yaitu ketersediaan Puskesmas, dan meminimalisir penyebaran Covid -19. Selanjutnya, tangguh dalam bidang sosial ekonomi dengan tersedianya usaha kecil menegah, koperasi. Begitu juga tangguh dalam bidang keamanan dengan tidak adanya permasalahan yang terjadi di masyarakat, serta tangguh dalam bidang informasi.

"Alhamdulillah, rapat koordinasi tersebut terlaksana dengan lancar dan selesai sekira Pukul 12.00 WIB," tukasnya. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER