15 July 2020

PDE Covid-19, Nagari Koto Kaciak Cairkan BLT DD Tahap III Untuk 107 KK


AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ketiga senilai Rp600.000 kepada 107 kepala keluarga (KK) di wilayah itu.

Walinagari Koto Kaciak, Syawaldi mengatakan, penyaluran BLT DD ini diperuntukkan kepada warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Selain itu, penerimanya adalah warga yang belum tercover pemerintah dalam penyaluran bantuan penanganan dampak ekonomi (PDE).

"Pencairan BLT DD Tahap ketiga kita lakukan pada Jumat (3/7) kemarin, yang diantar langsung oleh Wali Jorong bersama perangkat nagari ke rumah masing-masing penerima. Selain itu, pencairan BLT DD tahap ketiga merupakan bantuan sosial periode bulan Juni," ujar Syawaldi, Kamis (15/7/2020).

Dengan demikian, ulasnya, penerima BLT DD telah mendapatkan uang tunai sejumlah Rp1.800.000 per tiga bulan periode, yakni bulan April, Mei, dan Juni. Dimana per bulannya mereka mendapatkan uang tunai senilai Rp600.000.

Sementara itu, warga Koto Kaciak yang terdampak Covid-19 telah menerima berbagai bantuan penangangan dampak ekonomi dari pemerintah, diantaranya bantuan beras, BLT APBD Agam, BLT DD 3 tahap, BLT Propinsi Sumbar 3 tahap, dan BST Kemensos 3 tahap.

"Diharapkan berbagai bantuan yang telah terealisasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi," harapnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER