16 July 2020

Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Kunjungan Kehormatan Audiensi ke Pemkab Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi  Sumatera Barat Ir. Hj.Etna Estelita,M.Si melakukan kunjungan kehormatan audiensi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman dalam rangka meningkatkan capaian program Bangga Kencana di Kabupaten Pasaman Tahun 2020.

Rombongan langsung disambut  oleh Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis didampingi Sekretaris Daerah Drs.H.Mara Ondak, Ketua TP OKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan,  Kepala  Dinas Pengendalian Penduduk  dan  Keluarga Berencana Desrizal, SKM. M.Kes,  Kepala OPD serta para undangan lainnya bertempat di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Selasa malam (14/7/2020) kemarin.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis menyatakan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi Sumatera Barat Hj.Etna Estelita beserta rombongan BKKBN Provinsi Sumbar atas kunjungan ke Kabupaten Pasaman dalam rangka kunjungan kerja kegiatan bhakti sosial pelayanan keluarga berencana di Kecamatan Panti, Padang Gelugur dan Lubuk Sikaping selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai15 Juli 2020.

"Sebagai gambaran wilayah  Pasaman terletak di bagian utara wilayah  Provinsi Sumatera Barat dengan luas 4.447,63 KM2, jumlah  kepala keluarga 86.428 KK, 311.442 jiwa penduduk, 12 Kecamatan dan 37 Nagari," ujar Yusuf Lubis.

Disampaikan juga bahwa sesuai Amanah Undang Undang Nomor 52 Tahun 2009 perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana menekankan, bahwa kewenangan dan tugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tidak hanya  terbatas pada masalah pengendalian penduduk semata, tetapi lebih  pembangunan keluarga dan  kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang berkualitas.

"Salah satu implementasi diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial pelayanan KB, kegiatan ini merupakan aksi nyata pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat yang terbawah, dimana hal ini sangat relevan dengan Visi Kabupaten Pasaman, terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya," tutup Yusuf Lubis.

Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana Pasaman, Desrizal, SKM, M.Kes, menyampaikan  pada awak media bahwa dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas)  ke-27 Tahun 2020 telah dilakukan beberapa kegiatan, pelaksanaan khotbah Jumat 26 Juni 2020 di seluruh mesjid di Kabupaten Pasaman dengan tema ketahanan keluarga untuk mencapai bangsa unggul serta kegiatan pelayanan KB serentak telah terealisasi 2.109 Akseptor KB.

"Pencapaian kesuksesan semua  kegiatan ini berkat dukungan kerjasama kita semua yang terkait, untuk itu saya mengucapkan terima kasih," pungkas Desrizal.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER