05 July 2020

Kapolsek Gunung Tuleh Pastikan Distribusi BLT-DD Nagari Muaro Kiawai Berjalan Aman dan Lancar


PASBAR, (GemaMedianet.com— Kapolsek Gunung Tuleh bersama Bhabinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan pendistribusian dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD)  di Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at (3/7/2020).

Pengamanan yang dilakukan Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH bersama sama Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai, Brigadir Alhamides tersebut sekira pukul 15.30 WIB hingga selesai di kantor Wali Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh.

"Ya, kita mengawasi jalannya pendistribusian BLT Dana Desa pada hari ini bertempat di kantor Wali Nagari Muara Kiawai, agar petugas pendistribusian dapat bekerja lebih nyaman dan pendistribusian berjalan lancar serta tepat sasaran," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam pendistribusian kali ini ada sebanyak 464 KK yang dijadualkan akan menerima BLT Dana Desa tersebut.

Sedangkan jumlah nominal BLT Dana Desa yang akan diterima warga, adalah sebanyak Rp.1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) untuk dua bulan, jelas Zulfikar.

Ditambahkannya, meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat anggota Polsek Gunung Tuleh untuk terus membantu warga.

"Dengan hadirnya anggota Polsek pada saat berlangsungnya kegiatan pendistribusian sebagai pengamanan dalam hal ini Babinkamtibmas Muaro Kiawai, Brigadir Alhamides, dapat diterima oleh warga yang benar–benar berhak menerimanya," tukasnya.

Selama kegiatan berlangsung sekira pukul 15.30 WIB hingga selesai, anggota Polsek Gunung Tuleh terus berkoordinasi dan situasinya dalam keadaan aman dan terkendali. 

"Petugas pendistribusian berasal dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading yang ditugaskan melayani masyarakat untuk pembagian dana BLT Nagari ini adalah Beni (HP 081373719392) juga bekerja lebih nyaman," tukasnya. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR