05 July 2020

Kapolres Pariaman dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual


PARIAMAN, (GemaMedianet.com— Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini digelar secara Virtual dari Istana Kepresidenan dengan Irup Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo. Kegiatan itu disiarkan langsung dari Mabes Polri dan seluruh Polda se - Indonesia, serta melibatkan 493 Polres, seluruh Pusdik dan Lemdik Polri se-Indonesia.

Di Kota Pariaman, upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual itu diikuti Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi bersama Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si dan unsur Forkopimda di Aula Mapolres setempat, Rabu (1 Juli 2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu juga diikuti Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Amd, Dandim 0308 Pariaman diwakili Kasdim Mayor Inf. Muslim, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman diwakili Kasi Intel Reynold, SH, Kepala Pengadilan Negeri Pariaman diwakili Punomo Wibowo, SH, MH, dan Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri.

Pada Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, Polri mengusung tema "Kambtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh Polres Pariaman menjelang Hari Bhayangkara ke 74.

Kegiatan-kegiatan itu diantaranya Bhakti Sosial, Pembagian Sembako, Layanan SIM Gratis dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, jelasnya.

Syukuran dan Pemberian Penghargaan

Usai mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual, Polres Pariaman menggelar acara syukuran.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm. Heri Pujiyanto, S.Sos, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Amd, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Asman Tanjung, SH, Kepala Pengadilan Negeri Pariaman diwakili oleh Purnomo Wibowo, SH, MH, Komandan Lamtamal II Padang diwakili Mayor Laut (P) Andomeda, Pejabat Utama Polres Pariaman dan Kapolsek sejajaran Polres Pariaman, Pejabat Utama Kodim 0308 Pariaman, Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman Ny. Ayu Deny Rendra beserta Pengurus, Camat dan Kepala Desa se Kota Pariaman, Personil Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Purnawirawan Polri dan Warakauri serta tamu undangan lainnya.

Di awal kegiatan, Kapolres terlebih dahulu membacakan sambutan Kapolda Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pariaman. Tumpeng diberikan Kepada Anggota Polres Pariaman Tertua dan Termuda.

Di kesempatan itu juga dilangsungkan pemberian penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat dengan berbagai kategori.

Anggota Polri yang menerima penghargaan dengan kategori Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Polres Pariaman, yakni Juara I Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Brigadir Razul Yasir. Juara II Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Subur Praitno. Juara III Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Syafril Efendi, serta menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumbar Berprestasi dalam bidang Pembinaan Bhabinkamtibmas Terbaik Polres Pariaman Tahun 2020.

Sedangkan untuk kategori Ketahanan Pangan, Juara I Bripka Indel Supriadi di bidang  Komoditi Jagung. Juara II Aiptu Rifaldi Noer di bidang Komoditi Ternak Ikan Gurami. Juara III Aipda Afdhal Bustami, SH di bidang Komoditi Padi dan Jagung.

Kategori Sinergi tiga Pilar. Penghargaan Kesiapsiagaan Desa/Kelurahan/Nagari dalam Menghadapi Pandemi Covid-19, Prestasi dalam bentuk Kampung Tangguh Nusantara (Desa Sikabu Sigap) diberikan kepada Syamsuhardi Koto, Jabatan Kepala Desa Sikabu Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman. Berikutnya, Bripka Wendi Bayuandi, Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman - Polres Pariaman. Kemudian, Serda Ahmad Azhari Sitorus, Jabatan Bhabinsa Kodim 0308 Pariaman.

Selanjutnya, Kategori Berprestasi dalam Bidang Pembinaan Pembinaan Kamtibmas Terbaik Polres Pariaman T.A 2020 diterima Aiptu Abdi Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman.

Terakhir, Kategori Tokoh Masyarakat yang membantu Tugas Polri diberikan kepada Mayuhendra, Tokoh Masyarakat yang membantu Tugas Polri dalam penangkapan tersangka- tersangka Kasus Narkoba di Wilayah Hukum Polres Pariaman. Berikutnya, By. Intan S.Pd, Tokoh Msyarakat yang membantu Tugas Polri dalam Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pariaman.

Kegiatan yang mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut, diakhiri dengan makan siang bersama pada pukul 10.30 WIB. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER