17 June 2020

Polsek Kubung dan Forkopimca Budayakan Goro Bersama di Pasar Tradisional Nagari Selayo


SOLOK, (GemaMedianet.com— Situasi pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal. Salah satunya dengan meningkatnya budaya gotong royong di tengah masyarakat. Seperti yang ditunjukkan dalam giat gotong-royong (goro) di Pasar Tradisional, Pasar A Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Rabu (17/6/2020).

Giat di Pasar Tradisional yang dijadikan Pilot Project dalam penerapan New Normal di Kabupaten Solok ini, diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kubung AKP Afdimon, SH menyebutkan, giat goro dilakukan hari ini sengaja dilaksanakan di Pasar A Nagari Selayo Kecamatan Kubung.

Selain merupakan pasar tradisional, sebutnya, Pasar A Nagari Selayo sekaligus sebagai Pilot Project dalam penerapan New Normal di Kab Solok.

"Kita memberikan contoh bagi masyarakat sekitar, meski goro berada di pasar namun pelaksanaannya tetap mengikuti protokoler Covid-19 di masa New Normal yang diberlakukan di Kabupaten Solok," ujarnya.

Selain Kapolsek, kegiatan goro bersama ini dihadiri oleh KasatPol PP Damkar Drs Efrianto, Camat Kubung Riki Karnival, Koramil Kubung Kapten Saparuddin, Wali Nagari Selayo, Ketua BPN Selayo, Ketua KAN Selayo, dan Pengurus Pasar A Nagari Selayo.

Dalam goro bersama itu tampak Personil Polsek Kubung, Koramil Kubung beserta Personil Sat Pol PP dan Damkar Pemerintah Daerah Kabupaten Solok penuh antusias dan saling bahu-membahu menjaga kebersihan lingkungan di Pasar A Nagari Selayo.

Giat yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER