17 June 2020

BMPN Pauh IX - Kuranji Gelar Halal Bi Halal, M. Fikar Dt. Rajo Magek : Satukan Tekad Membangun Nagari

M Fikar Datuk Rajo Magek (Foto : GMN/Ist) 

PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka menjalin silaturahmi antar Pengurus BMPN dan organisasi yang ada Nagari di Pauh IX serta Pemerintah, BMPN Pauh IX menggelar acara halal bi halal Idul Fitri 1441 Hijriah, yang dijadualkan berlangsung pada hari Sabtu (20/6/2020) mendatang.

"Jika tak ada aral melintang, Insya Allah halal bi halal akan dilangsungkan di Halaman Rumah Sekretaris BMPN Pauh IX, Kadril Rajo Darek, Jalan Delima IX No.1 Belimbing," tutur Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/6).

M. Fikar Dt. Rajo Magek mengatakan, adapun tujuan halal bi halal adalah salah satunya untuk merajut silaturahmi, dan sekaligus untuk menyatukan tekad dalam membangun Nagari.

“Halal bi halal merupakan sebuah tradisi yang positif, sebagai ajang jalinan silaturahmi sesama pengurus dan tokoh-tokoh Pauh IX Kuranji yang akan semakin memperkuat, sekaligus nantinya akan menyatukan tekad untuk membangun nagari," ungkapnya.

Selain itu, sebut Datuk M Fikar, halal bi halal juga sebagai momentum untuk bisa melahirkan ide dan sumbangsih yang bermanfaat bagi pembangunan Nagari. Bahkan, melalui wadah silaturahmi bakal menumbuhkan rasa bernagari dan bersaudara.

Sekaitan itu, Datuk M Fikar mengajak untuk kembali mengenalkan halal bi halal kepada anak-anak nagari sebagai generasi penerus dalam membangun nagari dengan menyatukan tekad demi kemajuan nagari.

"Dengan persamaan tekad tersebut kita bisa memajukan pembangunan di semua bidang, dan silaturahmi melalui halal bi halal ini juga diharapkan dapat mengenalkan kembali nagari," cakapnya.

Datuk M. Fikar menambahkan, mengingat positifnya tradisi halal bi hal maka BMPN Pauh IX mengangkat tema "Dengan Shilaturahmi kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap Nagari Pauh IX".

Sekaligus, menjadikan momen ini untuk peduli mengikuti protokol kesehatan Covid-19 masa transisi menuju New Normal di Kota Padang.

"Tentu kita harapkan saat acara halal bi halal, masing masing kita tetap mematuhi aturan Protokoler Kesehatan Covid-19, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER