10 March 2020

DPRD Sumbar Gelar Coffee Morning Forkopimda, Bahas Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka menguatkan silaturahmi dan membahas isu-isu strategis, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar Coffee Morning Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Selasa (10/3/2020).

Coffee Morning (Ngopi pagi) kali ini mengangkat tema "Membahas langkah-langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Sumatera Barat".

Kegiatan pagi hari yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri langsung Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032 KS, Danlantamal Teluk Bayur, Danlanud, Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama, sejumlah Kepala instansi vertikal, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Sumbar Supardi di kesempatan itu mengatakan, kegiatan coffee morning Forkopimda merupakan agenda rutin yang tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi, demi kepentingan daerah dan masyarakat Sumbar. 

Sedangkan, waktu dan tempat pelaksanaan Coffee Morning ditentukan bersama.

"Jika sebelumnya di Pemprov dan Polda Sumbar, maka sekarang di DPRD Sumbar, dan berikutnya bakal dituanrumahi Korem 032/WBR," tukasnya.

Ia juga menegaskan, Coffee Morning Forkopimda tidak ada kaitannya dengan kondisi politik saat ini, dan kali ini mengangkat tema "Membahas langkah-langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Sumatera Barat".

Menurutnya, hubungan antara gubernur dan DPRD Sumbar sudah terjalin dengan baik dan harmonis.

"Sedangkan hak interplasi yang dilakukan DPRD menandakan kedua lembaga saling mengingatkan untuk kepentingan daerah," katanya.

Terkait dengan tema "Membahas langkah-langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Sumatera Barat", tampil sebagai narasumber Direktur RSUP M Jamil Padang diwakili dr.Afriani.

Narasumber berikutnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr.Hj.Merry Yuliesday, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang. Juga ada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, serta Kakanwil Kementrian Agama Sumbar.

Dalam acara cofee morning tersebut juga diisi sumbang saran dari Kapolda Sumbar, Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Sumbar, serta ceramah agama. Selanjutnya ditutup dengan do'a yang juga disampaikan oleh Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar.

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER