10 March 2020

Kongres DPP Partai Gerindra, Sumbar Solid Dukung Prabowo kembali jadi Ketum


PADANG, (GemaMedianet.com— Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang diikuti DPD, DPC Kabupaten/Kota se Sumatera Barat (Sumbar) serta organisasi sayap Partai Gerindra, Minggu (8/3/2020) berlangsung solid untuk satu suara mendukung kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum (ketum) periode 2020-2025.

"Seluruh kader Partai Gerindra Sumbar solid mendukung kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra," Ketua DPD Sumbar Andre Rosiade didampingi Ketua Dewan Penasehat DPD Sumbar Nasrul Abit, Sekretaris DPD Ismunandi Sofyan serta seluruh Ketua DPC kabupaten/kota.

Dijelaskan Andre, Rapimda ini digelar untuk menghadapi Kongres yang akan diadakan pada April 2020 di Hambalang.

Sekaitan itu seluruh pengurus DPD Sumbar dan 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk menjadi Ketum periode 2020-2025.

"Kami akan mengirimkan surat untuk DPP Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD dan seluruh DPC Kabupaten/Kota,” kata Andre.

Ia menyebutkan, alasan penetapan ini, karena mendengar aspirasi dari kader-kader di PAC dan DPC. Termasuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang masih ingin Prabowo memimpin Gerindra. Pengurus juga menilai, sosok Prabowo masih sangat dibutuhkan membuat Gerindra lebih berkontribusi membangun Bangsa ke depan. Agar kader-kader tetap solid bergerak membangun Indonesia.

Sementara soal status Prabowo yang kini menjadi Menteri Pertahanan, Andre mengaku tak masalah untuk tetap memimpin Gerindra.

“Pak Prabowo sudah enam bulan menjadi menteri dengan kinerja baik. Hal itu tidak mengganggunya memimpin Gerindra. Baik dalam rapat-rapat partai. Konsolidasi kader dan lainnya. Jadi, tidak ada masalah menjadi menteri serta Ketum Gerindra,” kata Andre.

Ia menegaskan, di Gerindra Sumbar tidak ada satu pun calon lain yang diapungkan selain Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo adalah calon tunggal yang kami inginkan untuk memimpin Gerindra Sumbar. Dari hati kader-kader Gerindra, tak ada nama lain, hanya Prabowo,” kata Andre yang ditanyai soal ada pengakuan dukungan DPD lain untuk Sandiaga Uno memimpin Sumbar.

Andre mengatakan, jelang ditutupnya Rapimda, ada juga pembicaraan tentang Pilkada Sumbar dan Kabupaten/Kota. Dari aspirasi DPC dan sayap partai seperti Tidar, Satria, Kesira dan lainnya, memang mengapung, calon yang diusung harus kader Gerindra sendiri.

"Sudah saatnya kader Gerindra menjadi Gubernur Sumbar. Dulu sebelumnya (2015) kader kami menjadi wakil Gubernur. Insya Allah, sekarang jadi Gubernur. Dengan harapan pembangunan Sumbar akan lebih baik dan pertumbuhan ekonomi menjadi 7 persen,” kata Andre yang langsung melirik Nasrul Abit di sebelahnya.

Andre menambahkan, dari aspirasi itu, nama Nasrul Abit menjadi satu-satunya yang mewakili kader Gerindra untuk diusung menjadi calon Gubernur Sumbar.

“Kami serahkan keputusan finalnya kepada Pak Prabowo. Semoga Maret ini sudah diumumkan dan bisa langsung dideklarasikan. Soal wakil juga tergantung Pak Prabowo dan Pak NA,” kata Andre yanga tak menampik nama Bupati Agam Indra Catri mengapung dan berpeluang mendampingi NA. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER