11 March 2020

Bupati Yusuf Lubis Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma, Plus Pameran Kerajinan dan Kuliner Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma yang dilakukan oleh Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis, SH, MSi, dirangkai dengan penampilan kegiatan seni serta ajang pameran kerajinan dan kuliner di halaman Kantor Bupati Pasaman, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompida Pasaman, Ketua TP PKK Pasaman, Ketua GOW Pasaman, Kepala OPD, BUMN, BUMD, pengurus Dasa Wisma se Kabupaten Pasaman.

Ketua Panitia acara Pencanangan Bulan Bhakti kali ini Ny. Masrida Mara Ondak dalam laporannya menyebutkan, secara umum dilaksanakannya kegiatan tersebut guna menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, kesadaran gotong royong dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma tersebut untuk meningkatan kemauan dan kemampuan kelompok Dasa Wisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan, pembinaan dan penggerakan warga untuk pelaksanaan 10  Program PKK,” ujar Nyonya Masrida Mara Ondak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pasaman, Hj.Suryani Yusuf Lubis dalam arahannya mengatakan, guna untuk meningkatkan prakarsa dan kemampuan, kemauan para kader PKK terkhusus kelompok Dasa Wisma perlu adanya pembinaan bimbingan dan arahan yang seksama, terpadu, terkendali dan bersikenambungan oleh Tim Penggerak PKK di seluruh Kecamatan.

“Persiapan  penilaian Dasa Wisma  untuk tingkat Sumatera Barat Kabupaten Pasaman telah menyiapkan beberapa nagari untuk mewakili Pasaman untuk gerakan PKK, diantaranya  Nagari Padang Gelugur, Nagari Ganggo Mudiak, Nagari Simpang Tonang, Nagari Taruang Taruang,"  ujar H. Suryani.

Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis, SH, MSi dalam sambutannya memerintahkan OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman agar terus membantu terselenggaranya program Dasa Wisma tersebut. (M.Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER