27 Mei 2023

Polres Pasaman Barat dan Kodim 0305/Pasaman Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kondusifitas Kamdagri



PASBAR, (GemaMedianet.com| Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Pasaman Barat semakin kokoh. Ini membuktikan bahwa penegakan hukum, didukung dengan sistem pertahanan yang baik, membuat negeri ini kian kuat dan kokoh.

Seperti terlihat hari ini, personel Polres Pasaman Barat dan prajurit TNI melakukan apel bersama di halaman kantor Koramil 02/Pasaman yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Rahmat Negara.

Kemudian, para prajurit TNI serta anggota Polres Pasaman Barat berjalan dari kantor Koramil 02/Pasaman menuju halaman Mapolres Pasaman Barat untuk melakukan kegiatan olahraga bersama.

Dengan berpakaian loreng berbaur melakukan olahraga bersama di halaman Polres Pasaman Barat, olahraga bersama yang dihadiri prajurit Kodim 0305/Pasaman dan personel Polres Pasaman Barat, prajutit TNI AL, anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimobda Polda Sumbar, serta para ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Persit Kodim 0305/Pasaman.

Selain dihadiri Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini juga dihadiri Komandan Pos Angkatan Laut Kapten Almahdi, Komandan Denpom Letda Ari Widy A.S serta para PJU Polres Pasaman Barat dan PJU Kodim 0305/Pasaman.

Olahraga bersama TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, dengan tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri Dalam (Kamdagri) Mengawal Tahun Politik 2024”.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama, AKBP Agung Basuki menyampaikan bahwa, selain untuk meningkatakan sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri, kegiatan yang yang berakhir pada pukul 10.00 wib ini juga bertujuan untuk bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Pagi hari ini kita berbaur dan berolahraga bersama saudara kita dari jajaran TNI, agar kekompakan dan tali persudaaran semakin erat terjalin,” ungkap Agung Basuki.

Jangan pernah hubungan TNI-Polri yang sudah solid ini menjadi berkurang dan tumbuhkan terus rasa kebersamaan dan silahturahmi, harap kapolres lagi.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0305/Pasaman juga menyampaikan, “Mari kita jadikan kesempatan dalam kebersamaan ini untuk melakukan komunikasi, dan lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya antar prajurit Kodim 0305/Pasaman dengan personel Polri khusunya personel Polres Pasaman Barat (Pasbar)”.

Menurutnya, silahturahmi dan komunikasi yang baik dapat menyelesaikan semua hal, serta TNI-Polri akan tetap sinergitas dan selalu solid kedepannya mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

"Karena kami TNI-Polri adalah garda terdepan Indonesia dalam mengawal Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujar Dandim 0305/Pasaman.

Sangat jelas hubungan TNI-Polri sangat baik, saat olahraga bersama semua berbaur dan saling bergandengan tangan, bahkan selesai olahraga dan semua peresonel menikmati hidangan yang telah disajikan, dan dilanjutkan dengan acara hiburan.

Sungguh sangat terlihat keharmonisan TNI-Polri, dan ini juga sebagai bukti kesiap siagaan TNI-Polri untuk mewujudkan kondisifitas Keamanan Dalam Negeri dalam mengawal Tahun Politik 2024.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan