27 Mei 2023

Kompi A dan B Yontarlat III Elang Latsitardanus XLIII/2023 Giat Bersih Aliran Sungai



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka latihan dan hubungan masyarakat Kompi A Yontarlat III Elang Latsitardanus XLIII/2023 laksanakan kegiatan pembersihan aliran Sungai Mauh di Kenagarian Aia Manggih Selatan, sedangkan di lokasi yang berbeda Kompi B Yontarlat III Elang di Sungai Panapa Kenagarian Durian Tinggi, Lubuksikaping, Sabtu (27/5/2023).

Kapten Kal Wahyu Tri Danki A mengatakan, kegiatan pembersihan aliran Sungai Mauh oleh Kompi A Yontarlat III Elang bersama-sama masyarakat Nagari Aia Manggih Selatan untuk melatih anggotanya berhubungan langsung bersama masyarakat.

"Ya, kami dari Kompi A Yon Tarlat III Elang melakukan gotong royong bersama masyarakat Nagari Aia Manggih Selatan untuk membersihkan aliran sungai Batang Mauh," ujar Kapten Kal Wahyu.

Dia juga mengatakan, "Kami juga memasang spanduk pemberitahuan larangan pembuangan sampah di aliran sungai. Kegiatan ini di dukung oleh semua masyarakat dan juga melatih anggota dalam hubungan dengan masyarakat."

Sementara itu, Wali Nagari Aia Manggih Selatan, Herizon memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta Latsitardanus yang datang ke Kab. Pasaman dan ikut membantu masyarakat di berbagai bidang.

Herizon menilai kegiatan yang dilaksanakan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 yang tergabung dalam Kompi A Yontarlat III Elang yang telah berlangsung beberapa hari ini sangat bernilai positif, berjalan dengan baik serta memberikan banyak manfaat bagi warga di nagari ini.

Wali Aia Manggih Selatan itu juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada adik-adik Taruna Latsitardanus yang dipimpin oleh Kapten Ari, Perangkat Nagari dan petugas, Ketua BAMUS dan anggota, Organisasi Karang Taruna, Lembaga Kemasyarakatan Nagari seperti LPMN, PKK, Bundo Kanduang, Kader Posyandu, beserta sekolah PAUD, SD, Pengurus Masjid dan Musholla, MDA dan seluruh tokoh masyarakat dan warga Jorong Ambacang Anggang yang telah bersama sama membersihkan saluran Batang Mauh tersebut.

"Dengan bakti sosial yang telah dilaksanakan Taruna Latsitardanus bersama warga di Nagari  ini, kedepan warga semakin kompak, dan giat lagi menjaga kebersihan lingkungannya," pungkas Herizon. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan