15 November 2022

Senyum dan Sapa "Senjata" Strategi Polri Saat Patroli Pengamanan KTT G20




PANTAIKUTA, (GemaMedianet.com) | Terik sinar matahari di Pantai Kuta, Bali, tidak menyurutkan semangat patroli yang dilakukan anggota kepolisian dalam kegiatan pengamanan pada saat berlangsungnya KTT Presidensi G20.

Patroli di bibir pantai sepanjang 4,5 kilometer itu dilakukan sejak pagi hingga nanti pukul 22.00 WITA, pada Selasa (15/11/2022). Anggota dari Samapta, Sabhara dan Brimob ini juga menyapa para turis yang sedang berjalan di tepi pantai.

Senyum dan sapa menjadi "senjata" bagian dari strategi kepolisian saat melakukan patroli dialogis kepada para turis. Bahkan mereka pun sangat senang dengan kehadiran para anggota di Pantai Kuta. Beberapa diantara turis mancanegara berswafoto dan mengobrol langsung dengan polisi.

Para turis pun juga mengetahui kehadiran polisi di sana dalam rangka pengamanan KTT G20. Ada juga yang menanyakan kedatangan pimpinan negara mereka yang hadir dalam acara tersebut.

Staf Khusus Kepala Operasi Puri Agung dari Brimob Polri, Kombes M Fachry mengatakan keberadaan para anggota melakukan patroli sebagai Satgas Preventif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka. 

"Apabila ada yang diperlukan bertindak maka kita harus bersikap humanis, tegas sesuai dengan aturan yang ada," kata Fachry di Pantai Kuta.

Ia menambahkan setelah pantai di tutup pada malam hari, anggota kemudian melakukan patroli bermotor. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga selesainya KTT G20. 

"Tadi malam kita melakukan patroli dan berkomunikasi dengan para turis, mereka sangat senang diperhatikan oleh anggota kepolisian. Kita harus ramah, senyum dan menyapa mereka sebagai bentuk rasa aman dan nyaman," tandas perwira melati tiga itu.

Upaya preventif dengan sosok pengamanan humanis sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Polri dituntut untuk menampilkan sosok pengamanan yang humanis, ramah, namun tegas ketika dibutuhkan, sehingga mereduksi potensi ancaman keamanan yang mengganggu jalannya KTT G20," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika memberikan sambutan Apel Gelar Pasukan Operasi Puri Agung 2022, dalam rangka pengamanan KTT G20 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar Bali, Senin (7/11).

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv