15 November 2022

Pengaturan Lalin Commander Wish, Panit Lantas Polsek Sungai Rumbai Ayomi Pejalan Kaki



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Commander wish (CW) merupakan program kepolisian untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tujuannya untuk memperbaiki dan meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri.

Seperti pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan pagi tadi oleh Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya di Persimpangan Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (15/11/2022).

Meski di tengah cuaca yang mendung disertai gerimis, namun hal itu tak menyurutkan semangat personel unit lantas yang dipimpin langsung oleh Panit Lantas IPDA Muhammad Isa, SH dalam memberikan pelayanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) bersamaan dengan kondisi jalan yang masih licin.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 07.40 WIB di Lampu Merah (Traffic light) Simpang Tiga Sungai Rumbai dan sepanjang jalur dua Sungai Rumbai.

"Ya benar sekali, pagi tadi telah dilaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas commander wish (CW) oleh Unit Lantas Polsek Sungai Rumbai. Kegiatan dilangsungkan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 07.40 WIB, bertempat di jalan lintas Sumatera Kec. Sungai Rumbai," kata Kapolsek Sungai Rumbai melalui Panit Lantas IPDA Muhammad Isa.

Dijelaskan, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas dalam wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai, unit lantas juga membantu memberikan pelayanan dan pengayoman secara humanis terhadap pejalan kaki yang melintasi arus lalin.

Kemudian, personel juga memberikan himbauan, peringatan serta teguran secara humanis terhadap pengendara kendaraan Roda Dua (R2) untuk kelengkapan helm dan surat-surat kendaraan bermotor selama dalam perjalanan

Tak hanya itu, unit lantas juga memberikan peringatan dan himbauan terhadap pengemudi  mobil barang yang diwajibkan memakai jaring/terpal, demi keselamatan pengguna jalan lain.

Terakhir, memberikan peringatan secara humanis terhadap pengendara kendaraan baik pengendara R2 maupun roda empat (R4) ke atas untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes).    

"Di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, maka dengan mematuhi prokes akan terhindar dari penularan virus COVID-19," tuturnya.

Selama melaksanakan kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv