24 Oktober 2022

Sekda Pasaman Minta Seluruh OPD Kurangi Acara Seremonial dan Fokus Penyelesaian Proyek Fisik serta Agenda Mendesak



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MSi minta seluruh OPD kurangi acara seremonial dan fokus pada penyelesaian proyek fisik yang masih terbengkalai dan belum dimulai. 

"Ini sudah akhir tahun, kurangi acara-acara seremonial dan percepat serta fokus saja pada pekerjaan fisik. Saya tidak ingin mendengar alasan-alasan klasik hari hujan dan lain sebagainya," tegas Mara Ondak.

Penekan itu disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Pasaman ini dalam apel pagi gabungan di halaman Kantor Bupati Jalan Sudirman 40 Lubuk Sikaping, Senin (21/10/2022). 

Dalam cuaca yang sejuk pagi itu, Sekda Mara Ondak mengingatkan bahwa percuma saja pembahasan APBD dioercepat di awal tahun, kalau realisasinya tetap lambat direalisasikan.

Selanjutnya, terhadap kegiatan-kegiatan yang butuh pemikiran bersama, Sekda minta dipersamakan seluruh stakeholder yang terlibat. 

Seperti pelaksanaan pemilihan 35 Wali Nagari di Kabupaten Pasaman tahun ini.

"Sebagaimana agendanya, besok sudah dimulai tahap pendaftaran, sementara juklak juknisnya belum ada hingga sekarang. Tolong ini disegerakan," tegas Sekda lagi.

Disampaikan, hasil pendataan tercatat sebanyak 110.000 pemilih yang ikut dalam Pilwana Pasaman yang akan digelar pada 12 Desember 2022 mendatang. 

Menyinggung APBD Perubahan tahun 2022, Sekda me'warning' seluruh kepala OPD agar Senin ini seluruh dokumen DPA APBD-P sudah sampai ke meja Sekda untuk bisa ditandatangani. 

"Minggu ini operasional kegiatan dalam DPA Perubahan sudah dapat direalisasikan," jelas Sekda menyudahi amanat apel pagi. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan