24 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Amankan Logistik Kotak Suara Pilwana Koto Tinggi




DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca pemilihan wali nagari (Pilwana) Koto Tinggi,  Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya melaksanakan kegiatan pengamanan logistik kotak suara Pilwana Tahun 2022 yang juga digelar secara serentak se Kabupaten Dharmasraya.

Pengamanan logistik kotak suara hasil Pilwana itu dilaksanakan Bhabin Kamtibmas Nagari Koto Tinggi Bripka Budi Susanto di Kantor Wali Nagari Koto Tinggi, Sabtu (22/10/2022).

Di  kesempatan itu, Bhabin Bripka Budi Susanto bersama anggota Bamus Nagari Koto Tinggi sekira pukul 09.00 WIB melaksanakan pengecekan logistik kotak suara sebanyak 5 buah di kantor wali nagari Koto Tinggi, dalam keadaan lengkap. 

"Alhamdulillah, dari hasil pengecekan bersama jumlah kotak suara Pilwana Koto Tinggi Tahun 2022 itu masih dalam keadaan lengkap," tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan pengamanan kotak suara yang masih berada di Kantor Wali Nagari Koto Tinggi itu sembari menunggu penjemputan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Dharmasraya.

"Setelah selesainya penyerahan hasil rapat pleno penghitungan suara Pilwana Koto Tinggi, DPMD segera membawanya ke Kantor Kecamatan Koto besar," ujar Bripka Budi Susanto di sela-sela kegiatan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan, pelaksanaan pengamanan logistik kotak suara menjelang penjemputan itu bertujuan agar kotak suara yang ada tetap dalam keadaan utuh hingga nantinya di bawa ke kantor Kecamatan Koto Besar.

"Pengamanan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca Pilwana Koto Tinggi beberapa hari yang lalu, serta sesuai arahan dan petunjuk Bapak Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH," terangnya.

Selama kegiatan berlangsung,  situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv