24 Oktober 2022

Para Orangtua Dihimbau Perketat Pengawasan, Anak-anak Jangan Sampai Bermain di Sungai





DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Brigadir Didik Prayetno menghimbau para orangtua untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya dalam bermain maupun sepulang sekolah, terutama di tengah musim penghujan yang terjadi belakangan ini.

Himbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya ini di Jorong Ranah Lamo Nagari Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (22/10/2022) pagi.

Bhabinkamtibmas Brigadir Didik Prayetno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan himbauan terhadap orangtua yang memiliki anak-anak dan tinggal di Pinggir Sungai Asam Jujuhan Nagari Tanjung Alam.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas berharap para orangtua menyampaikan himbauan itu kepada anak-anaknya agar jangan bermain terlalu jauh dari rumah, dan jangan mandi di sungai sepulang sekolah karena sekarang musim hujan dan mengingat derasnya air sungai. 

"Sampaikan kepada anak-anak agar tidak mandi di sungai tanpa didampingi oleh orangtua, guna menghindari terjadinya peristiwa hanyut yang pernah terjadi di daerah lain," tuturnya.

Seperti diketahui, Sungai Jujuhan melewati dua nagari yakni Nagari Sinamar dan Nagari Tanjuang Alam dalam wilayah Kecamatan Asam Jujuhan yang bermuara di Sungai Batang Hari, Jambi. 

Selain itu, Bhabin mengajak warga agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca berlangsungnya pemungutan suara pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Tanjung Alam.

"Pilwana telah usai, hilangkan perbedaan. Mari kita jaga situasi agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif," tuturnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv