07 April 2022

Wako Hendri Septa Ajak Jamaah Masjid Al-Hijriyah Jadikan Ramadhan Momen Instrospeksi Diri

Wako Hendri Septa Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al-Hijriyah Perumnas Siteba


PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak warga kota untuk meramaikan masjid dan mushala di bulan suci ramadhan.

"Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti dan dirindukan kedatangannya bagi umat islam. Bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan. Oleh sebab itu mari kita ramaikan masjid dan musala untuk beribadah," kata Wali Kota Hendri Septa saat melaksanakan Safari Ramadhan 1443H/2022M perdana di Masjid Al-Hijriyah di Perumnas Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Naggalo Senin (4/4/2022).

Dia menyebut, Nabi Muhammad SAW sangat bergembira menyambut bulan yang satu ini. Bulan ramadhan adalah waktu yang sangat berharga bagi umat Islam guna meningkatkan keimanan.

Untuk itu, dia mengajak untuk menjadikan ramadhan sebagai momentum dan introspeksi diri.

Lebih lanjut Hendri Septa menambahkan, bulan Ramadhan sangat ditunggu kedatangannya oleh umat muslim karena segala pintu taubat dibuka. Setiap ibadah yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

"Oleh sebab itu, di bulan yang suci ini, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Seperti bersedekah, berinfak dan mengerjakan amal saleh untuk mendapatkan balasan berupa surganya Allah SWT," paparnya.

Di kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyampaikan beberapa program strategis Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan. Diantaranya, melaksanakan Program Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh pelajar SD dan SMP sederajat se-Kota Padang.

"Program pesantren Ramadhan Ini merupakan upaya kita dalam membekali generasi muda dengan ilmu agama. Untuk itu mohon dukungan dari para orangtua agar pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini berjalan dengan baik," pungkas Hendri Septa.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Al-Hijriyah sebesar Rp.15 juta. (zal/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan