07 April 2022

Safari Subuh Ramadhan di UKU, Wako Hendri Septa Bantu Pembangunan Mushala Darul Hikmah

Wako Hendri Septa Safari Subuh Ramadhan di Mushala Darul Hikmah Ulak Karang Utara


PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa Safari Subuh Ramadhan di Mushala Darul Hikmah Kelurahan Ulak Karang Utara (UKU) Kecamatan Padang Utara, Rabu (6/4/2022).

Sebagaimana biasanya, usai Subuh Wako Hendri Septa memberikan tausiyah di hadapan jemaah.

Dalam tausiyahnya, Wako membahas kembali surat Al Baqarah ayat 183 yang menjadi landasan bagi orang mukmin untuk menjalankan ibadah puasa. Ayat tersebut menyiratkan puasa Ramadhan sebagai barometer keimanan dan introspeksi diri, agar membawa perobahan berupa peningkatan keimanan dari tahun ke tahun.

"Ramadhan merupakan bulan suci dalam Islam yang memiliki keberkahan. Di dalamnya terdapat perintah puasa wajib selama sebulan penuh,” tutur Wako.

“Semoga kita dapat memanfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Mengisinya dengan berbagai ibadah dan tidak sekedar menahan lapar dan haus,” imbuh Wako.

Usai menyampaikan tausiyah, Wako Hendri berdialog dengan jemaah yang sebagian besar pagi itu merupakan warga setempat. Warga menyampaikan kasus tawuran remaja yang belakangan marak terjadi di sekitar jembatan Basko Ulak Karang Utara.

Terkait hal itu, Wako mengimbau para orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, agar jangan sampai berbuat hal yang meresahkan warga dan mengganggu ketenteraman lingkungan tempat tinggal.

Di kesempatan itu diserahkan pula bantuan hibah senilai Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Mushala Darul Hikmah. (zal/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR