11 April 2022

Lebih 800 Personel Polri Lakukan Pengamanan Saat Unras Mahasiswa di Padang

Polri Lakukan Pengamanan Saat Unras Mahasiswa di Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Pihak kepolisian  menurunkan sebanyak 892 orang personelnya untuk memberikan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh mahasiswa se Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Senin (11/4/2023).

Diketahui, unjuk rasa tersebut akan dilakukan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, sekira pukul 13.00 WIB.

"Untuk pengamanan demo nanti, dari Polresta menurunkan personel sebanyak 450 orang dan dari Polda untuk memback up sebanyak 442 personel," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik 


Disebut Kombes Pol Satake Bayu, seluruh personel kepolisian yang melakukan pengamanan harus mengedepankan humanis, tidak arogan, serta profesional.

"Pokoknya untuk personel kami tekankan untuk bertindak secara humanis, tidak arogan dan bertindak secara profesional," ujarnya.

Selain itu, guna mengantisipasi adanya kelompok yang menunggangi aksi unjuk rasa oleh mahasiswa tersebut, pihaknya juga menggerakkan intelijen.


"Satu sisi, pendemo harus tahu yang mana teman mereka yang melaksanakan demo. Kami juga melakukan antisipasi dengan menurunkan intelijen, jika ada penyusup," ungkapnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini

FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv