11 April 2022

Dandenpom I/4 Padang Serahkan 500 Paket Sembako Ramadhan Bagi Warga Korban Bencana Alam Gempa Bumi Malampah

Dandenpom I/4 Padang Berbagi 500 Paket Ramadhan Penuh Berkah Bagi Warga Korban Bencana Alam Gempa Bumi Malampah


PASAMAN,(GemaMedianet.comDandenpom 1/4  Padang Letnan Kolonel CPM P. Tanjung, S.Sos menggelar kegiatan Ramadhan Penuh Berkah di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan di bulan penuh berkah itu kali ini berupa penyerahan bantuan sosial (Bansos) 500 paket sembako guna meringankan beban warga korban bencana alam gempa bumi yang melanda kawasan tersebut pada tanggal 25 Februari 2022 silam.

Gempa bumi berkekuatan 6,1 Magnitudo itu mengakibatkan ribuan rumah warga rusak. Tercatat sebanyak 2.025 rumah warga rusak, dari mulai kategori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

Sontak kedatangan Dandenpom I/4 Padang mengantarkan langsung bantuan kepada warga masyarakat di delapan kampung yang tersebar di Nagari Malampah itu disambut masyarakat penuh sukacita.

Sejenak mereka berusaha menghilangkan beban dan kesulitan sehari-hari yang pernah mereka hadapi saat gempa itu melanda, hingga harus menjadi pengungsi di tenda-tenda akibat rumah mereka tak bisa lagi ditempati karena terkategori rusak berat.

Bahkan, beberapa warga tak segan-segan untuk memanfaatkan momen itu untuk foto bareng dengan Dandenpom berjiwa sosial itu.

"Kegiatan Ramadhan Penuh Berkah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Nagari Malampah yang terdampak oleh bencana alam gempa bumi," kata Letnan Kolonel CPM P. Tanjung di sela-sela penyerahan bantuan sosial tersebut.

Disebutkannya lagi, penyerahan bantuan sosial ini sebagai bukti TNI AD khususnya Polisi Militer Angkatan Darat sangat dekat dengan rakyat dan selalu dicintai oleh rakyat.

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR