12 April 2022

Kapolres Dharmasraya Pimpin Personel Gabungan Pengamanan Aksi Unjuk Mahasiswa ke DPRD

Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri dan Pemkab Pengamanan Aksi Unjuk  Mahasiswa ke DPRD Dharmasraya



KOTOBARU, (GemaMedianet.com| Polres Dharmasraya bersama Kodim 0310/SSD, Brimob Kompi B Dharmasraya, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Damkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya melakukan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya ke Gedung DPRD setempat, Senin (11/4/2022).

Kegiatan pengamanan yang diikuti ratusan personel gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya Nurhadiansyah, SIK.

Sebelum melaksanakan pengamanan, para personel gabungan itu terlebih dahulu mengikuti pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Dharmasraya.

"Apel siaga diikuti lebih kurang 250 orang personel gabungan Polres Dharmasraya bersama Kodim 0310/SSD, Brimob Kompi B Dharmasraya, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Damkar guna pengamanan aksi demo Aliansi Mahasiswa ke gedung DPRD Dharmasraya," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah dalam apel tersebut.

Kapolres juga menghimbau semua personel yang bertugas, agar mengawal aksi unjuk rasa secara humanis dan persuasif, serta tidak terpancing dengan situasi saat demo.

Demo itu sendiri dimulai dari Sport Center Dharmasraya Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru, untuk selanjutnya bergerak menuju Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan itu dikawal langsung oleh Anggota Polres Dharmasraya .

Setelah sampai di halaman gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya, aliansi mahasiswa itu langsung menyampaikan orasi dan tuntutan terkait kenaikan harga BBM dan Minyak goreng yang kian melambung dan berefek kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, termasuk Dharmasraya.

Kedatangan ratusan mahasiswa tersebut ditemui oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto didampingi Wakil Ketua DPRD Ir.H Adi Gunawan (Golkar), Salman S.Sos (Demokrat), Sasmi Erli S.Pd (Golkar), Irmon (PKS), Ampera Labuan Basa (NASDEM), dan Yulindo (PAN).

Puas dengan jawaban DPRD setempat, ratusan mahasiswa tersebut di kawal kembali oleh anggota Polres Dharmasraya menuju Sport Center Dharmasraya Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru, dan selanjutnya membubarkan diri.

Kegiatan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa di Gedung DPRD Dharmasraya tersebut berjalan aman dan tertib serta kondusif hingga selesai. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR