12 April 2022

Sholat Tarawih di Musholla Al Ikhlas, Bhabinkamtibmas Antisipasi Curanmor dan Himbauan Prokes

Bhabinkamtibmas Antisipasi Curanmor dan Himbauan Prokes di Musholla Al Ikhlas



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat wilayah binaannya dalam menjalankan ibadah Sholat Isya dan Tarawih, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman ikut hadir melaksanakan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan tersebut di masjid-masjid dan musholla.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi dengan melaksanakan Shalat Tarawih di Musholla Al Ikhlas Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum'at (8/4/2022).

Sembari melaksanakan ibadah Sholat Tarawih itu, Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi juga melakukan antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Sebelumnya masuknya waktu Sholat Isya dan Tarawih, kita menghimbau warga masyarakat dan pengurus musholla untuk menambah kunci pengaman pada kenderaan yang diparkiran," kata Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi disela-sela kegiatan himbauan tersebut.

Dikatakannya lagi, dengan adanya kunci pengaman tambahan, hal itu dapat menghindari adanya niat pelaku yang tidak bertanggung untuk menjalankan aksinya.

Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tertib meletakkan kenderaannya di parkiran, sehingga tercipta keteraturan kenderaan selama Sholat Tarawih berlangsung. 

"Dengan telah menggunakan kunci pengaman dan tertib memarkir kenderaan, maka warga masyarakat yang menjalankan ibadah Sholat Tarawih itu tidak lagi was-was terhadap kenderaannya di parkiran. Ini juga bagian dalam menjaga kekhusukan saat menjalankan ibadah," ujarnya.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab hal itu merupakan untuk memutus penyebaran Virus COVID-19.

Kehadiran petugas berseragam saat akan melaksanakan ibadah, menurut Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang tengah beribadah.

Selain itu, kehadiran petugas saat melaksanakan Sholat Tarawih juga kian memperkuat silahturahmi yang telah terbina baik dengan masyarakat. 

"Harapannya ke depan akan terbangun upaya bersama mewujudkan suasana ibadah yang tenang," pungkasnya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan