12 April 2022

Peduli Warga Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Inisiasi Bedah Rumah Milik Amrizal

Kapolres Pariaman Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Tak Layak Huni Binaan Bhabinkamtibmas


PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Bhabin Kamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aipda Afdal Bustami, SH, MH menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap warga binaannya di Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Salah satunya terhadap rumah milik Amrizal, yang tak lagi layak untuk dihuni.

Kepedulian Bhabinkamtibmas itu pun direspon positif oleh masyarakat desa setempat. Didukung Kepala Desa (Kades) Batang Tajongkek Riko Herianto, akhirnya kepedulian Aipda Afdal Bustami terhadap nasib rumah tak layai huni itu membuahkan hasil. 

Dukungan dari warga ikut mengalir untuk membedah rumah Amrizal, warga yang memiliki keterbatasan ekonomi tersebut. Untuk penggalangan dananya dipimpin langsung oleh Kades Riko Herianto.

Kini, bedah rumah tak layak huni milik Amrizal itu pun resmi dimulai. Peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK, sebagai tanda dimulai bedah rumah tersebut, Senin (8/4/2022) pagi.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman Akp Edi Karan Prianto, SH, MH, Camat Pariaman Selatan M.Farid Marwan, S.Stp, Kades Batang Tajongkek Riko Herianto, pemuka dan masyarakat setempat.

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz di kesempatan itu memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami bersama kades dan warga desa. 

"Dengan kebersamaan, maka setiap kesulitan dapat dilalui dengan baik," ujar kapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya Kapolres Pariaman, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa Batang Tajongkek dan Camat Pariaman Selatan agar situasi dan kondisi Kamtibmas makin terjaga, khususnya di Desa Batang Tajongkek.

Sementara sebelumnya Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami menuturkan awal mula bedah rumah ini bermula saat dirinya melakukan sambang ke rumah Amrizal, dan memperhatikan keadaan rumah yang sudah tua dan reot. Bahkan tak layak huni serta sangat memprihatinkan.

Setelah sambutan dari Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Pariaman Selatan M. Farid Marwan.

Kegiatan peletakan batu pertama bedah rumah itu selesai pukul 10.55 WIB, dan situasi berlangsung dalam keadaan aman terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR